Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
Darurat Pelecehan Seksual, Kejari Lampura Masuk Pondok Pesantren
Darurat Pelecehan Seksual, Kejari Lampura Masuk Pondok Pesantren

RILISID, Lampung Utara — Meningkatnya kasus pelecehan seksual serta kekerasan terhadap anak, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura) masuk ke lembaga pendidikan.

Salah satunya, Pondok Pesantren (Ponpes) Khusnul Amal Kotabumi guna memberikan penyuluhan dan penerangan hukum, Kamis (26/01/2023).

Kasubsi A Bidang Intelejen Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Glen Lucky. A, mengatakan, penyuluhan yang mengangkat tema pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak serta kenakalan remaja ini, diambil karena maraknya kasus pelecehan seksual yang sudah mulai darurat.

“Kegiatan ini untuk anak-anak dibawah umur dan juga sebagai pembekalan, supaya bisa membentengi diri dari perilaku-perilaku yang menyimpang," ujarnya.

Masih kata dia, di Lampura pelecehan seksual sangat meningkat, sebagai penegak hukum, Kejari melakukan penyuluhan kepada anak-anak, salah satunya melalui Pondok Pesantren Khusnul Amal.

Ia berharap langkah ini dapat menurunkan angka pelecehan seksual, bahkan menghilangkan dari Kabupaten Lampura dan juga anak-anak bisa dengan berani menolak pelecehan seksual.

Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes setempat, Marzuli Edison, kegiatan ini sangat baik dan dapat menambah pelajaran bagi anak-anak sehingga, bisa mengetahui cara pencegahan kejahatan termasuk pelecehan seksual.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan ini, yang kalau perlu sebulan sekali diadakan, sehingga anak-anak bisa membimbing atau membentengi diri masing-masing sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal negatif," pungkas Marzuli Edison. (*)

https://lampung.rilis.id/Pemerintaha...antren-Tyh3mIW
bukan.bomat
ivanind
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
856
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.