Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Nyampah! Kepala Desa Seperti Ini Kok Dipilih
Nyampah! Kepala Desa Seperti Ini Kok Dipilih

Ente tau gak gan? Hari selasa 17 januari 2023 ratusan kepala desa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Parlemen Senayan. Isi demo itu menuntut perpanjang masa jabatan. Mereka meminta agar Pasal 39 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 direvisi, agar masa jabatan kepala desa yang saat ini enam tahun bisa menjadi sembilan tahun. Wow!

Kita semua tau bahwa saat ini masa jabatan kepala desa itu enam tahun dan tiga periode, sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Nah kenapa sekarang kepala desa pada minta diperpanjang? Katanya sih supaya bisa membangun desa lebih baik. i dont know hehe.

Quote:


Terlepas dari alasannya apa, ane lebih menyoroti etika para kepala desa saat melakukan demo sih. Mereka pada meninggalkan sampah yang gak dikit. Liat aja video pasca demo, sampah ada dimana-mana. Padahal dipikir-pikir mereka kan pemimpin ya meskipun yang dipimpinnya daerah skala kecil. Tapi kok se simpel buang sampah pada tempatnya gak bisa nyontohin?



Bayangkan saja seorang pemimpin yang ambisius minta perpanjang masa jabatan, tetapi sifatnya secara jelas tergambar toxic. Buang sampah males, gimana mau bangun desa jadi lebih baik. Ane bilang disini sifatnya yang gak mencerminkan pemimpin ya, bukan fisik kades yang bertato upss hehe.

Bayangkan lagi kalau ternyata diantara kepala desa yang minta diperpanjang masa jabatannya ternyata dzalim. Korupsi, abai kesejahteraan masyarakatnya atau malas-malasan misalnya, terus diperpanjang lagi masa kedzalimannya itu. Apa gak yang menderita dan kerepotan masyarakatnya lagi.

Quote:


Bayangkan lagi kalau secara dominan kades yang datang itu gak peduli sama sampah yang di buang? Duh jangan pada dipilih tuh yg nyampah. Tanggung jawab sekecil sampah pribadi aja mereka gak peduli, apalagi tanggung jawab gede kan? Yah meskipun ane yakin dari semua yang datang pasti ada lah satu dua yang masih berakhlak luhur, peduli sama lingkungan dan buang sampah pada tempatnya.

Terus gimana hasil demo nya? apa tanggapan pak presiden? Silahkan searching aja di google gan sis, yang pasti menurut ane sebelum meminta jabatan diperpanjang, alangkah baiknya intropeksi diri dulu. Dari hal-hal kecil dulu diperbaiki baru ke hal yang lebih besar.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.

Nyampah! Kepala Desa Seperti Ini Kok Dipilih

Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Google
@abdulqadirz©2023

Diubah oleh abdulqadirz 27-01-2023 01:45
pharodox
fachri15
sukhoipakfa
sukhoipakfa dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.