Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aryadisiniAvatar border
TS
aryadisini
KOALISI TIDAK JADI ? - Nasdem Segera Lakukan Pertemuan Politik di Luar PKS-Demokrat

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengungkapkan pihaknya bakal melakukan pertemuan politik di luar penjajakan Koalisi Perubahan. Penjajakan itu disebutnya dilakukan di luar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat. “Tunggu saja dalam satu atau dua hari ini akan ada cerita. Ya ada berita. Bisa jadi kita mengambil langkah-langkah lain,” sebut Ali pada wartawan, Selasa (24/1/2023). Menurutnya Nasdem juga menyiapkan alternatif penjajakan koalisi lain untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Sebab hingga kini PKS, dan Demokrat belum kunjung memberikan dukungan pada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. “Ketika kemudian ini terhambat dengan persyaratan yang tidak mungkin kita penuhi, tentunya kita harus punya alternatif-alternatif,” tuturnya. Ia menyatakan langkah itu ditempuh karena menganggap Partai Demokrat terus memaksa agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi figur calon wakil presiden (cawapres). Padahal, Nasdem tak ingin buru-buru membicarakan figur, dan mau agar penentuan cawapres dilakukan dengan melihat kriteria.



Di sisi lain, lanjut dia, partai politik (parpol) pimpinan Surya Paloh itu menganggap bahwa pembicaraan figur mestinya dilakukan jika koalisi sudah terbentuk. “Katakan Nasdem, Demokrat, PKS sama-sama sudah menandatangani kesepakatan mengusung Anies (sebagai) calon presiden, itu namanya koalisi,” imbuh dia. Adapun hingga kini Koalisi Perubahan tak kunjung terbentuk, meskipun ketiga parpol telah membentuk tim kecil untuk berkomunikasi secara intensif. AHY ingin proses deklarasi diikuti dengan penentuan pengusungan capres-cawapres.

Tapi Nasdem hanya mau deklarasi Koalisi Perubahan berlangsung hanya dengan pengusungan Anies sebagai capres. Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menganggap pengusungan figur cawapres bisa menja


https://nasional.kompas.com/read/2023/01/25/06414691/nasdem-segera-lakukan-pertemuan-politik-di-luar-pks-demokrat.

Mungkin Koalisinya tidak jadi atau saling mengunci supaya tidak bisa menekan..
lepas.monas
peluk.aku.say
gabener.edan
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.