Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Wapres Dorong Ikatan Dai Rumuskan Strategi Dakwah Islam Rahmatan Lil 'Alamin
Wapres Dorong Ikatan Dai Rumuskan Strategi Dakwah Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendorong Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) dapat merumuskan strategi dakwah yang mampu memujudkan kedamaian dan kasih sayang atau Rahmatan Lil 'Alamin. Pasalnya, saat ini disrupsi teknologi dapat memecah belah bangsa maupun antarumat beragama.
 
"Saya berharap Ikadi dapat merumuskan strategi dakwah Islam Rahmatan Lil 'Alamin yang berlandaskan kepada Alquran dan hadis, di tengah aneka disrupsi akibat perkembangan teknologi digital," ujar Ma'ruf dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ikadi ke-2 bertajuk Menguatkan Dakwah Islam Rahmatan Lil’alamin untuk Sinergi Umat dan Bangsa Menuju Indonesia Maju secara daring di Jakarta, Jumat malam, 20 Januari 2023.
 
Wapres menyampaikan bahwa dai, kiai, dan ulama memiliki tugas, peran, dan tanggung jawab yang tidak ringan. Di tengah masifnya arus informasi yang masuk, para ulama harus dapat menjaga keutuhan umat melalui dakwahnya agar tidak terpecah dan terprovokasi oleh sebaran kebohongan. 
emoticon-Ngakak
 
Wapres mengimbau Ikadi dapat menjadi organisasi yang solid. Sehingga para anggotanya dapat terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang membawa manfaat bagi umat dan masyarakat.

"Selain itu, saya harapkan Rakornas Ikadi mampu meningkatkan pemberdayaan umat, serta meneguhkan Islam wasathiyyah sebagai karakter umat Islam Indonesia," imbau Wapres.



Sumber

kalo menurutku, ISLAM TIDAK BISA MENJADI AGAMA RAHMATAN LIL ALAMIN karena ada Collective Ego (Ego Kolektif) yang besar dalam tubuh umat Islam. kolektif ego ini kuat karena doktrin syariah yang pada dasarnya hanya memuaskan ego umat islam. 

padahal untuk menjadi "Rahmatan Lil Alamin" harus punya kemampuan berfikir melampaui ego (Beyond Ego) demi kemaslahatan alam semesta, bukan hanya orang islam. Untuk peradaban Islam sekarang, Islam adalah agama "Rahmatan Lil Muslimin"
emoticon-Cape d...
Konten Sensitif
Wapres Dorong Ikatan Dai Rumuskan Strategi Dakwah Islam Rahmatan Lil 'Alamin


Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 25-01-2023 00:23
prabas
qavir
wetp794239
wetp794239 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.