Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ms0Avatar border
TS
ms0
Banyuwangi, Kota Wisata Idaman Digital Nomad
Banyuwangi adalah kota indah yang terletak di ujung timur pulau Jawa dan bersebelahan dengan Pulau Bali. Walau begitu, Banyuwangi memiliki identitas dan ciri khas yang tidak ikut ikutan menjadi tiruan Bali. Banyak makanan khas, dan keindahan di Banyuwangi yang tidak ada di tempat lain.

Banyuwangi, Kota Wisata Idaman Digital Nomad

Hal ini membuat Banyuwangi adalah lokasi ideal untuk tempat tinggal Digital Nomad. Apa itu Digital Nomad? Digital Nomad adalah orang yang bekerja tanpa terikat tempat. Selama ada jaringan internet dan dia bisa menyalakan laptopnya, maka dia bisa bekerja. Ada digital Nomad yang kerja freelance,tapi pula yang kerja ngantor. Jadi dia digaji tetap dan ada deadline dari boss, tapi pekerjaan tidak harus dilakukan di kantor, selama bisa selesai on time , boss tidak peduli kamu lagi ada di negara mana, atau kerja siang/malam. 

Selama ini,Bali lah yang menjadi pilihan utama Digital Nomad,khususnya dari negara lain. Karena Bali lah yang sudah tenar duluan. Namun mengingat Bali sudah padat dan ramai (dalam kondisi normal ya,bukan lagi pandemi) saya kira ini kesempatan .

Banyuwangi, Kota Wisata Idaman Digital Nomad

Apalagi karena pandemi banyak perusahaan di dalam dan luar negeri memberlakukan work from home. Jadi perusahaan membebaskan karyawan untuk bekerja jarak jauh,selama deadline selesai tepat waktu. Saya tahu terutama di luar negeri, banyak perusahaan membiasakan bekerja jarak jauh. Dengan adanya para digital nomad, wisatawan asing dapat menetap di Banyuwangi untuk melakukan pekerjaan yang dilakukan secara digital. Sehingga tingkat penjualan makanan dan hunian (kalau jangka panjang/bulanan/tahunan tentunya ngga tinggal di hotel gan,tentunya sewa apartemen atau kos) akan meningkat dan meningkatkan kesejahteraan kota Banyuwangi.

Banyuwangi, Kota Wisata Idaman Digital Nomad
sumber foto

sumber: pemikiran pribadi
Diubah oleh ms0 12-06-2021 06:43
trifatoyah
delia.adel
masnukho
masnukho dan 4 lainnya memberi reputasi
5
532
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Banyuwangi
BanyuwangiKASKUS Official
524Thread673Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.