• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Hajatan Vs Truk Besar di Madura: Acara Pernikahan Blokade Jalan, Tanggapannya Gan!

amekachi
TS
amekachi
Hajatan Vs Truk Besar di Madura: Acara Pernikahan Blokade Jalan, Tanggapannya Gan!










Hallo Sobat Kaskuser dimana sahaja berada, semoga baik dan lancar jika Agan dan Aganwati sekalian dalam perjalanan tak ada sedikitpun kendala yang merintangi perjalanan anda!


Bising, jalanan berdebu adalah kejadian yang sangat lazim kita temui jika kita ada dijalan raya yo Gan, ada lagi salah satunya yaitu perjalanan kita terhenti atau terhalang keramaian akibat warga menutup jalan karena digunakan untuk hajatan dan sebagainya!

Apakah boleh atau tidak? sebenarnya boleh, dari sumber yang ane baca "justika hukum online" itu boleh asal sesuai prosedur dan harus berizin karena jalanan adalah milik umum tidak boleh asal digunakan oleh pribadi tanpa izin!

Kejadian hajatan menutup jalan ini sering terjadi yo Gan, ini bahkan mungkin bukan lagi sebuah tradisi atau budaya, sudah bisa dikatakan merupakan kearifan lokal bangsa Indonesia?



Baru saja diberitakan kali ini acara pernikahan di Madura tenda hajatannya didirikan di jalan poros utama dan blokade jalan ini tentu sangat mengganggu lalu lintas sampai sampai truk truk besar yang melintas pun berjalan sangat pelan

Video ini pun jadi perbincangan para warganet dengan komentar yang beragam, ada yang bijak dengan memberi saran akan lebih baik jika menyewa gedung sahaja atau menyarankan sang sopir truknya sekalian mampir aja numpang makanemoticon-Ngakak sampai komentar warganet yang bernada geram semisal...hajatan warga kok ngalahin hajatane presiden?

Kejadian penutupan jalan oleh warga diperuntuk hajatan sangat sering terjadi padahal hukumnya jelas, tidak boleh menutup jalan sembarang karena tuan rumahnya bisa dipenjara atau didenda 24 juta rupiah melalui pasal 247 undang undang republik Indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan umum, pelaku yang mengganggu fungsi jalan bisa dipenjara paling lama selama 1 tahun dan denda 24 juta rupiah!



Kenapa masih tetap terus terjadi? Apakah warganya ngeyel atau penerapannya kurang maksimal? ane sih kurang begitu tahu namun seingat ane nggak ada tuh warga yang dipenjara karena menutup jalan buat hajatan(mohon koreksi jika salah) dicari cari beritanya pun nggak nemu, ketemunya yang dipenjara gara gara misuh misuh penutupan jalan dan membuat hoax penutupan jalanemoticon-Ngakak

Warga juga nggak bakal ngenyel kalau peraturan ditegakkan, semoga yang berwenang segera memberlakukan/menegaskan pasal terkait larangan penutupan jalan yang tanpa izin dan tak sesuai peosedur itu semaksimal mungkin!









Spoiler for :

Sedikit dari Saya tentang "Hajatan Vs Truk Besar di Madura: Acara Pernikahan Blokade Jalan, Tanggapannya Gan!" jika ada kesalahan maupun kekeliruan mohon dikoreksi, baik untuk Saya!

Biasanya yang menutup jalan untuk hajatan itu orkay dilingkungannya loh, pun disumber/video itu ada yang komentar "mereka beruang pasti berkuasa" mbok yao klo punya uang ya mendingan sewa gedung to?

Mudah mudahan jadi pelajaran buat kita para Agan dan Aganwati Kaskuser semua, bahwa kalau seandainya mau ngadain hajatan dan punya uang mendingan sewa gedung saja, itu lebih baik serta tak mengganggu lalu lintas...nggak enak kan masuk berita, beritanya emang dari otosia tapi bukan berita mobil Agan yang unik tapi karena Agan hajatan nutup jalan sampe bikin truk truk odol yang sangar aja jalannya jadi kayak siputemoticon-Malu

"narasi dan opini sendiri"


Tulisan sendiri :

@amekachi

Sumber tulisan dan gambar :

1).
https://www.google.com/url?q=https:/...fDQw1vHmz4bmR9

2).
https://www.google.com/url?q=https:/...PlxHDYcRpW06RF

3).
https://www.google.com/url?q=https:/...mNw4yj013kn8E2

NB : Tulisan dibuat tidak untuk sara, kebetulan sahaja kejadian ada di madura, tidak menggeneralisir...hampir semua daerah di Indonesia jika melakukan hajatan sama saja!


Terimakasih!
Diubah oleh amekachi 24-01-2023 05:11
dewimetalaldri89screamo37
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6.9K
57
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.