• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ramai Pemuda Nongkrong Di Underpass Dewi Sartika Depok, Begini Kondisinya

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Ramai Pemuda Nongkrong Di Underpass Dewi Sartika Depok, Begini Kondisinya

Sumber gambar

Underpass biasa disebut terowongan jalan yang diatasnya rel kereta api dan jalan utama sebagai penghubung jalan atas dan jalan bawah yang memiliki dua fungsi bertujuan mengurangi tingkat kemacetan kendaraan di kawasan tertentu.

Underpass berada di Depok bernama Dewi Sartika yang dimulai pada Februari 2022 dan selesai pada akhir Desember 2022 serta diresmikan pada pertengahan tahun 2023 yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas dengan panjang 470 meter. Alokasi anggaran Pembangunan Underpass menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp 108,6 miliar.

Tujuan pembangunan tersebut untuk mengurangi tingkat kemacetan yang terjadi di Depok karena kawasan itu selalu ramai oleh kendaraan motor, mobil dan truk dengan volume kendaraan yang selalu meningkat setiap hari pada jam kerja dan pulang kerja serta malam hari.


Sumber gambar

Namun Underpass sendiri mulai viral dimedia sosial. Dimana kondisinya dipakai oleh para pemuda yang ramai nongkrong dimalam dan siang harinya. Karena kondisinya memang dingin dan tidak kena sinar matahari dan nyaman serta bersih untuk melakukan nongkrong. Mereka duduk serta makan dan minum di sisi jalan pejalan kaki didalam Underpass sendiri. Hal ini meninggalkan banyak sampah yang berserakan disekitar pinggir jalan didalam Underpass.

Bukan itu saja video ini juga viral dimedia sosial karena kondisi Underpass disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak baik sehingga menimbulkan komentar miring netizen yang menerangkan pembangunan fisik dirusak oleh pemuda dengan mencoret dinding Underpass.

Laporan mengenai ketidaktertiban gangguan didalam Underpass sendiri pihak satpol PP melakukan tindakan tegas dengan melakukan patroli rutin, pemasangan rambu larangan berhenti didalam Underpass. Jika memang ada kedapatan pemuda yang nongkrong didalam Underpass, maka pihak terkait melakukan tilang motor serta diangkut mobil satpol PP untuk diberikan pengarahan, sanksi.


[url=[img]https://s.kaskus.id/images/2023/01/22/10678536_20230122082823.jpg[/img] [url=https://amp.kompas.com/otomotif/read/2023/01/21/103100615/baru-diresmikan-underpass-dewi-sartika-depok-sudah-dipakai-nongkrong]Sumber gambar[/url]]Sumber gambar[/url]

Membahas soal jalan under pass di kawasan Dewi Sartika Depok bahwa kondisi jalan itu dilalui oleh pengemudi motor mobil yang melaju kencang dengan kecepatan diatas 40km/jam. Hal ini jika sangat ramai Pemuda Nongkrong di pinggir jalan pengemudi motor dan mobil bisa menanbrak kendaraan pemuda yang terparkir dipinggir jalan. Hal itu bisa menyebabkan kecelakaan beruntun.

Selain itu pemuda yang nongkrong banyak meninggalkan asap rokok hal ini bisa membuat kondisi Underpass diselimuti kabut yang membuat pengemudi mobil atau motor mengalami pudar pandangan pada jalan. Itu bisa membuat pengemudi oleng dan bisa menabrak kendaraan didepan.

Menimbulkan kemacetan oleh adanya pemuda dengan banyak kendaraan terparkir didalamnya. Hal ini membuat kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatan lajur kemudi sehingga perjalanan menjadi terhambat karena banyak sekelompok pemuda nongkrong disetiap titik tempat di Underpass. Hal ini membuat kemacetan baru didalam Underpass.

Terimakasih semoga bermanfaat emoticon-Cendol Gan

Narasi: Opini
caurbanged
screamo37
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.