Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Pertemuan Bersama Megawati Kuatkan Posisi Erick Thohir untuk Cawapres 2024


RADARSEMARANG.ID-Posisi Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024 dinilai Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago semakin menguat. Apalagi belum lama ini orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut bertemu langsung dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kawasan Sanur, Denpasar, Bali.

“Dengan pertemuan seperti ini saya pikir akan sangat baik bagi langkah maju Pak Erick Thohir ke depan,” terang Pangi. Seperti diketahui, Megawati bersama Erick Thohir kembali terekam bertemu di kawasan Sanur, Denpasar, Bali. 

Dalam pertemuan ini, keduanya banyak membahas persoalan menghidupkan kembali warisan Presiden Pertama Indonesia sekaligus Bapak Proklamator Bangsa Ir Soekarno yakni kawasan Sanur. 

Kawasan Sanur, Denpasar dicanangkan akan dibangun fasilitas kesehatan berupa rumah sakit dan klinik bertaraf internasional. Pemerintah juga akan merevitalisasi hotel serta membangun botanikal garden dan komersial center untuk UMKM. 

Ini merupakan proyek revitalisasi warisan Soekarno kedua yang ditangani Erick Thohir, setelah Pusat Perdagangan Sarinah di Jakarta. Kawasan Sanur dipilih Eks Presiden Inter Milan tersebut selain faktor sejarah juga potensi wisata dan data statistik 2 juta masyarakat Indonesia yang berobat keluar negeri. 

“Pertemuan Bu Mega dan Pak Erick Thohir ini bukan pertemuan pertama. Pernah di momen-momen penting seperti peresmian Sarinah. Itu bagi Bu Mega ada nostalgia, ada peristiwa masa lalu yang beliau tidak bisa lupakan. Pertemuan Pak Erick Thohir dan Bu Mega tentu akan memunculkan banyak makna yang terutama soal persamaan chemistry,” pungkas Pangi yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Research Center. 

Perlu diketahui, Erick Thohir merupakan calon wakil presiden (cawapres) terkuat saat ini versi lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN). Berdasarkan hasil survei terakhir dari SPIN, ia memiliki elektabilitas teratas di angka 19,2 persen. Keterpilihan Erick Thohir karena kerja-kerja nyata yang telah dilakukan. Seperti cerdas dalam memanfaatkan aset-aset negara yang terbengkalai untuk menunjang kepentingan masyarakat dan negara seperti Kawasan Sanur dan Pusat Perbelanjaan Sarinah. (isk/web/ap)

Artikel ini telah terbit di :
https://radarsemarang.jawapos.com/webtorial/2023/01/19/pertemuan-bersama-megawati-kuatkan-posisi-erick-thohir-untuk-cawapres-2024/


Om wowo - Erick Thohir emoticon-Jempol
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.8K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.