Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
NET Cari Santri Cilik Berbakat di Program Pesantrend Indonesia


Suara.com - NET TV tengah membuat program terbaru bertema Islam bertajuk "Pesantrend Indonesia". Untuk peserta acara ini NET membuka pendaftaran secara online dan ditutup pada 27 Januari 2023.

Peserta untuk anak usia 6-12 tahun dan pendaftaran bisa dilakukan melalui website pesantrend.netmedia.co.id.

"Pesantrend Indonesia memberikan ruang unjuk diri bagi anak-anak Indonesia yang senang mempelajari ilmu agama maupun mengambangkan bakat kreatif lainnya dari aktivitas keseharian anak-anak," kata Deddy Sudarijanto selaku CEO NET dalam keterangan yang resmi.

"Nantinya Pesantrend Indonesia diharapkan dapat menjadi salah satu konten inspiratif untuk orangtua dalam mendidik anak-anak, serta menjadi panggung pengembangan kemampuan anak-anak dalam belajar dan meningkatkan potensi diri secara positif," kata Deddy Sudarijanto melanjutkan.

Peserta audisi "Pesantrend Indonesia" akan berkompetisi unjuk kemampuannya dalam bertausiyah, penguasaan bacaan dan hafalan ayat Alquran, serta hadits. Selain kemampuan ilmu agamanya, peserta juga akan menunjukkan bakat unik dan menariknya masing-masing di depan para juri, seperti kemampuan bela diri, bermusik, berbahasa asing, hingga berkesenian lainnya.

Para peserta nantinya akan melewati beberapa tahapan. Tahapan pertama setelah melewati seleksi awal, peserta akan memasuk tahapan pengenalan kemampuan/keahlian masing-masing di depan dewan juri.

Kemudian disusul dengan tahapan unjuk bakat dari peserta yang berasal dari berbagai daerah. Setelah itu akan masuk tahapan eliminasi di mana peserta akan terbagi dalam beberapa grup dan masing-masing akan mendapatkan tantangan terkait kajian dan ilmu agama.

Selain batas usia 6-12 tahun, peserta santri cilik "Pesantrend Indonesia" diharapkan memiliki kemampuan penguasaan hafalan minimal 3 juz ayat suci Alquran dan beberapa hadits. Peserta juga harus siap unjuk kemampuannya bertausyiah.

Bakat unik dan menarik pada diri setiap santri cilik akan menjadi penilaian tersendiri lainnya. Kriteria penilaian peserta nantinya meliputi kemampuan ilmu agama (mengaji Alquran, hafalan bacaan, keindahan bacaan dan terjemahan), kepercayaan diri (penampilan serta penguasaan materi tausyiah dan pilihan dalil), akhlak yang baik, karakter dan bakat yang unik.

https://amp.suara.com/pressrelease/2...end-indonesia?
wetp794239
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.