Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Relawan Ganjar Beri Pengeras Suara untuk Majelis Taklim di Sumut
Relawan Ganjar Beri Pengeras Suara untuk Majelis Taklim di Sumut
Jakarta - Relawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) memberikan pengeras suara untuk Majelis Taklim Al-Ikhlas. Bantuan pengeras suara itu diperuntukkan untuk kemaslahatan umat bersama di Desa Firdaus, Kecamatan Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik menjelaskan bantuan tersebut tidak hanya untuk aktivitas majelis, namun juga bisa digunakan untuk acara-acara umum warga sekitar.

"Untuk taklim, atau untuk sejenis hajatan dari masyarakat yang ada di sini. Memang salah satu tujuan Usbat Sumut ini kan juga untuk mengerti akan kebutuhan masyarakat yang ada di sini," ujar Bima dalam keterangan tertulis, Selasa (17/1/2023).

Bima menjelaskan sebelum memberikan bantuan tersebut, para relawan telah berkunjung dan melakukan survei terkait kendala dan kebutuhan majelis taklim di sana. Sehingga para relawan mengetahui akan kebutuhan pengeras suara tersebut.

"Majelis taklim ini memang memiliki pengeras suara, tetapi rusak. Karena keterbatasan dari biaya itu (tidak mampu beli yang baru), maka Usbat Ganjar menawarkan solusi dengan memberikan pengeras suara baru dengan kualitas yang lebih baik," jelasnya.

Lewat bantuan ini, Bima berharap agar Majelis Taklim Al-Ikhlas bisa lebih maju dan berkembang. Diharapkan pula dapat meningkatkan kenyamanan para jemaah saat menggelar kegiatan keagamaan seperti pengajian dan wirid.

Selain pengeras suara, para relawan juga mendistribusikan paket sembako untuk para jemaah majelis dan masyarakat sekitar di Desa Firdaus. Relawan Usbat Ganjar juga akan kembali menggelar kegiatan bermanfaat lainnya di wilayah lain di Sumatera Utara

"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo, yang dekat dengan masyarakat, dan juga sering memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat," imbuhnya.

Baca artikel detiksumut, "Relawan Ganjar Beri Pengeras Suara untuk Majelis Taklim di Sumut" selengkapnya https://www.detik.com/sumut/sumut-bercahaya/d-6520741/relawan-ganjar-beri-pengeras-suara-untuk-majelis-taklim-di-sumut.
----------------


Relawan bego'... Nyumbangin TOA untuk majelis taklim cuma bikin budeg masyarakat sekitar.

emoticon-Cape d...

Btw, Ganjar kampanyenya se massif ini dananya dari mana? 
emoticon-Bingung

nomorelies
dewimetal
bukan.bomat
bukan.bomat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.