Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Koleksi Barang-barang Antik? Selain Untuk Kesenangan, Ini Manfaat yang Lainnya
Hobi koleksi barang-barang antik bukan hanya demi kesenangan, ini dia manfaat yang bisa didapatkan


Koleksi barang-barang antik, menjadi hobi bagi sebagian orang yang memang memiliki ketertarikan terhadap barang-barang yang unik, memiliki nilai seni, berjumlah sedikit, berusia tua dan sudah tidak ada atau tidak dibuat kembali.

Mempunyai koleksi yang orang lain tidak miliki, tentu saja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang kolektor, apa lagi barang tersebut barang langka bernilai tinggi yanh diincar oleh banyak kolektor lain yang juga ingin memilikinya GanSis.

Bagi seorang kolektor saat mereka menginginkan sesuatu barang yang diincar untuk menambah atau melengkapi jumlah koleksinya, tentu mereka juga tidak segan-segan untuk berburu ke berbagai pelosok negeri atau bahkan keluar negeri dengan mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkan barang yang diincarnya.

Dapat dikatakan memiliki hobi mengoleksi barang-barang antik dengan menjadi kolektor bukanlah hobi yang murah karena tidak semua orang mampu untuk menjalankan hobi yang satu ini.

Membutuhkan perjuangan, uang, tenaga, dan pastinya waktu. Apa sebenarnya manfaat dari hobi mengoleksi barang-barang antik sendiri?
Benarkah hanya mendapatkan kesenangan saja dan tidak ada manfaat yang lainnya?
Berikut ini manfaat lain dari memiliki hobi menjadi seorang kolektor barang antik.




1. Menghasilkan Cuan

Perlu Agan dan Sista ketahui bahwa beberapa orang kolektor selain mengumpulkan atau mengoleksi barang antik karena hobi, mereka juga menjadikannya sebagai ladang cuan.
Memiliki barang antik yang tidak dimiliki oleh kolektor lain maka secara otomatis akan membuat para kolektor berebut untuk mendapatkannya dengan penawaran harga yang tinggi, dan dari sinilah pemilik barang antik bisa mendapatkan cuan.

2. Meredam Stress dan Meningkatkan Prestise

Sebagaimana manfaat dari menjalankan hobi-hobi yang lain, berburu barang-barang antik juga dapat meredam stress dari lelahnya menjalankan rutinitas hidup sehari-hari GanSis. Ditambah jika saat berburu barang antik kalian bisa mendapatkan barang antik yang belum dimiliki, maka Agan Sista akan merasakan pristise tinggi terhadap perjuangan yang sudah kalian lakukan dan bangga kepada diri sendiri.

3. Belajar Sejarah dan Menambah Wawasan

Setiap barang antik mereka memiliki sejarah pembuatan, kisah kepemilikan barang, dan masih banyak lagi sesuatu yang unik dan menarik untuk diketahui. Sebagai seorang kolektor pasti mereka akan sangat paham dengan barang-barang koleksinya karena yang menjadi menarik dan penuh arti adalah sejarah panjang dari barang yanv dikoleksi dan cara mendapatkannya.

Dari sinilah kemudian hobi mengoleksi barang memiliki manfaat lebih, yaitu untuk belajar sejarah dan menambah wawasan dari setiap barang yang dikoleksi oleh para kolektor.



Itulah tadi GanSis beberapa manfaat dari mengoleksi barang-barang antik yang perlu kalian ketahui.

Seringkali banyak orang menafsirkan mengoleksi barang antik sebagai aksi buang-buang uang, karena barang yang dibeli tidak lebih dianggap sebagai "rongsokan" oleh orang-orang yang memang tidak paham dengan uniknya barang antik.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan dari Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
AgusLie007
verdandigr
nurhuda008
nurhuda008 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.