pilotamoy141Avatar border
TS
pilotamoy141
Orang Utan Masuk Masjid, Ikut Jumatan Bersama Warga


KALTIM-RADAR BOGOR, Jagat maya dihebohkan dengan kejadian unik dan langka. Seekor orang utan terekam kamera masuk masjid dan ikut mendengarkan khutbah saat jumatan bersama warga.

Video itu diunggah oleh akun instagram viralkaltimdotcom dan viral belakangan ini. Dalam video tersebut terlihat dengan jelas, seekor orang utan berukuran cukup besar tengah duduk di dalam masjid, dan mendengarkan khutbah dengan sangat tenang layaknya seorang manusia.

Anehnya, orang utan tersebut tak mengeluarkan reaksi apapun dan hanya duduk sambil menoleh kanan-kiri memperhatikan warga yang baru datang ke masjid.

Usut punya usut, ternyata hal ini terjadi di daerah kawasan hutan dekat masjid di Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai, Kalimantan Timur.

Berdasarkan keterangan, orang utan ini memang sering berinteraksi dengan warga dalam kesehariannya. Banyak warga setempat yang sering memberikan makanan kepada orang utan tersebut.

Warganet yang menyaksikan video ini, pun merasa sangat terkejut melihat keharmonisan antara orang utan dan warga setempat. Warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai tanggapannya di kolom komentar video tersebut.

“MasyaAllah apa kabar muslim laki-laki yang bolong shalat jumat,” tulis akun @adib_dewangga.

“Bisa dirawat dikasih makan, dilatih jadi marbot masjid,” tulis akun @jaka_ramadhan1. “Nunggu nasi kotak itu,” balas akun @hendra_ismail. (net)

Editor : Yosep

Sumber : Radarbogor.id

Diubah oleh pilotamoy141 18-01-2023 22:45
valkyr1
jerryreality019
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.