Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Toilet Jongkok Lebih Sehat Daripada Toilet Duduk, Begini Penjelasannya

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Toilet Jongkok Lebih Sehat Daripada Toilet Duduk, Begini Penjelasannya

Sumber gambar

Toilet atau WC yang sering disebut sebagai tempat buang air besar sering digunakan manusia untuk buang air besar. Namun ada dua jenis toilet yang digunakan manusia yakni toilet jongkok dan toilet duduk.

Buang air besar adalah kondisi manusia yang ingin membuang isi perut yang sudah menjadi kotoran yang dilangsungkan melalui saluran belakang manusia sebagai saluran buang air besar. Sehingga manusia memerlukan tempat yang bersih dan tertutup untuk berkonsentrasi dalam membuang air besar dengan sempurna sampai rasa buang air besar itu tidak terasa lagi dalam diri manusia.


Sumber gambar

Membahas tentang kesehatan dalam menggunakan toilet sebenarnya sama saja. Dan sama sama tempat buang air besar. Namun ada perbedaan dalam hal kesehatan dalam menggunakan toilet jongkok dan toilet duduk, posisi dalam menggunakannya memiliki perbedaan dalam hal kesehatan.

Begini penjelasan terkait perbedaan dalam menggunakan toilet jongkok dan toilet duduk


Sumber gambar

Toilet Jongkok jika dipakai bagi manusia dalam melakukan aktivitas buang air besar ternyata dapat membuang manusia lebih bisa fokus dengan baik dalam mempercepat buang air besar. Karena posisi jongkok saat buang air besar membuat manusia lebih leluasa mengeden dengan baik sehingga seluruh saluran tinja dalam manusia dapat dikeluarkan dengan lancar.

Selain itu buang air besar jongkok ternyata membuat kondisi bokong tidak menyentuh bagian tinja, sehingga tinja tidak lengket disekeliling bokong sehingga tidak menimbulkan penyakit wasir atau embein akibat sering lengketnya kotoran tinja yang membuat kuman tinja yang lengket itu bisa evolusi dan berkembang di kulit bokong dan menjadi penyakit.


Sumber gambar

Sementara itu toilet duduk jika dipakai manusia untuk buang air besar, posisi duduk saat buang air besar menyebabkan tekanan saat buang air besar tidak maksimal. Karena tidak ada perasaan mengedan saat buang air besar terjadi. Sehingga perasaan mengeluarkan sendiri tinja dalam diri yang terbaik dilakukan dengan menunggu tanpa mengedan.

Apalagi kalau tinja yang dikeluarkan itu keras hal membuat posisi mengedan tidak maksimal. Sehingga masih ada tinja didalam saluran pembuangan manusia yang tidak dikeluarkan. Hal ini dapat membuat terganggunya sistem pencernaan dan saluran pembuangan di bokong. Hal ini dapat menimbulkan sakit pencernaan.


Sumber gambar

Namun jika dirumah sudah menggunakan toilet duduk namun terbiasa jongkok bisa menggunakan alat tambahan mempermudah posisi jongkok yang baik saat menggunakan toilet duduk. Karena dirumah agan dan sista pasti memerlukan toilet duduk untuk para lansia yang memang kaki mereka tidak bisa menopang untuk menahan beban berat saat jongkok dalam menjaga keseimbangan.

Sekian semoga informasi mengenai pembahasan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Narasi : Opini
eskopicoklat
darkwilliam00gg
7apex
7apex dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.