Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Harapan Komnas HAM Papua Kepada Pejabat Kedubes Australia untuk RI
Harapan Komnas HAM Papua Kepada Pejabat Kedubes Australia untuk RI
Harapan Komnas HAM Papua Kepada Pejabat Kedubes Australia untuk RI


Kepala Perwakilan Komnas HAM Provinsi Papua Frits Bernard Ramandey saat menerima cenderamata dari Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott di Kantor Komnas HAM di Kota Jayapura, Papua, Senin (16/1). Foto: (ANTARA/HO-Komnas HAM Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Perwakilan Papua mengharapkan dukungan Kedutaan Besar Australia dalam menciptakan perdamaian di Bumi Cenderawasih.

Kepala Perwakilan Komnas HAM Provinsi Papua Frits Bernard Ramandey mengatakan dukungan tersebut berupa program pelatihan bersama Kedutaan Besar Australia untuk mendorong penyelesaian konflik secara persuasif di Bumi Cenderawasih.

"Dukungan lainnya berupa penyelenggaraan dialog kemanusiaan di Papua," kata Frits di Jayapura, Selasa (17/1).

Menurut Frits, dengan dukungan salah satunya dari Australia ini diharapkan permasalahan-permasalahan HAM di Papua khususnya yang menyebabkan konflik dapat diselesaikan secara persuasif.

"Dalam kunjungan rombongan Kedubes Australia pada Senin (16/1) banyak hal yang dibahas mulai dari situasi HAM, kemudian program prioritas dan terakhir persiapan Pemilu  2024," ujarnya.

Dia menjelaskan dukungan dari Kedutaan Besar Australia diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi penyelesaian permasalahan HAM.

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Komnas HAM Perwakilan Papua yang telah bekerja keras dalam memaksimalkan pelayanan kemanusiaan. Komnas HAM merupakan institusi penting di Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kami ingin mengetahui lebih dalam mengenai penanganan permasalahan HAM di Papua," katanya.

Menurut Steve, kunjungan tersebut sangat penting dilakukan guna mengetahui dan mempelajari lebih lanjut tentang permasalahan HAM di Papua.

"Dengan mendapatkan informasi mengenai situasi terkini kami sangat diuntungkan apalagi kerja keras Komnas HAM Papua yang terus bersinergi bersama TNI-Polri," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott melakukan kunjungan ke Komnas HAM Papua yang diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Komnas HAM Provinsi Papua Frits Bernard Ramandey beserta jajaran di Kantor Komnas HAM di Kota Jayapura, Papua, Senin (16/1).(antara/jpnn)


https://papua.jpnn.com/papua-terkini...ntuk-ri?page=2

Australia dan masalah pelanggaran HAM di Papua emoticon-Big Grin
Aku teringat masalah Timor Timur kalau Australia membicarakan masalah HAM di wilayah Indonesia

Kedutaan Besar Australia Kunjungi Papua

Harapan Komnas HAM Papua Kepada Pejabat Kedubes Australia untuk RI
TIMIKA | Kedutaan Besar (Kedubes) Australia melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Provinsi Papua.

Kunjungan pejabat negara tetangga itu, dikutip papua.go.id, Selasa (17/1/2023), membahas pelayanan masyarakat baik di bidang kesehatan, pendidikan serta pelayanan pemerintahan lewat organinsasi yang nantinya ditunjuk.

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott mengatakan tujuan kunjungan itu untuk mempererat kembali hubungan kerja serta meningkatkan program yang telah berjalan selama ini pada berbagai bidang di Bumi Cenderawasih.

Sebab menurut kami mempererat kerja sama dengan Pemerintah Papua sangatlah penting, apalagi dari sisi geografis Australia dan Indonesia Timur cukup dekat. Kami juga sangat senang sekali untuk kembali berada di Papua, tentunya Indonesia yangmana merupakan mitra sangat penting bagi Australia,” katanya.

Ditempat yang sama, Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Papua Derek Hegemur mengapresiasi kunjungan kerja tersebut, sebab kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang sama dalam pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

“Sehingga kedepan menjadi bagian dari kerja sama yang perlu ditingkatkan lagi khususnya pada program-program yang basis pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Kunjungan Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott diterima oleh Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Papua Derek Hegemur, yang pada kesempatan itu didampingi Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo, Kepada Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Bapenda serta instansi terkait.

https://seputarpapua.com/view/keduta...ngi-papua.html

Kunjungan kerja Kedubes Australia ke Papua..
jerryreality019
jerryreality019 memberi reputasi
1
959
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.