harrywjyy
TS
harrywjyy
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?

Sumber Gambar

Sidang kasus pembunuhan Brigadir J terus berlanjut. Sidang yang cukup rumit dan berbelit-belit ini entah sudah dimulai sejak kapan, TS sampai lupa saking lamanya. Saking lamanya juga sudah mulai males ngikutin dan bodo amat aja.

Di setengah tahun 2022, sosok Sambo memang menjadi salah satu sosok paling banyak dibicarakan karena pembunuhan berencana yang ia lakukan ke Brigadir J. Tak hanya membunuh, namanya juga turut membuat nama Polri tercoreng.

Kabar terbaru, jaksa penuntut umum telah menuntut Sambo dengan hukuman penjara seumur hidup. Mereka secara tegas meminta kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk segera memberikan hukuman tersebut kepada Sambo. Hukuman yang dinilai sudah tepat untuknya.


Sumber Gambar

Ada banyak pasal yang menjerat Ferdy Sambo. Salah satunya ia telah terbukti melakukan obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus kematian Brigadir J. Banyak hal yang turut memberatkan Sambo seperti menghalangi jalannya penyidikan, berbelit-belit dalam mengakui perbuatannya, mencoreng nama institusi Polri hingga meresahkan masyarakat.

Sejauh ini, tidak ada satu pun hal yang bisa meringankan Ferdy Sambo. emoticon-Smilie

Setelah sebelumnya Kuat Maruf dan Rizky Rizal dituntut pidana 8 tahun. KIni Sambo yang mendapat tuntunan hukuman penjara seumur hidup. Tapi apa itu penjara seumur hidup? Sebenarnya masih banyak yang salah kaprah mengenai hukuman ini.

Ada yang bilang hukuman seumur hidup berarti dihukum sesuai dengan umur kita saat ini. Bila saat ini kita berusia 22 tahun, maka akan dihukum 22 tahun pula. Padahal pengertian seperti itu keliru. Bukan seperti itu pengertain hukuman seumur hidup yang benar.


Sumber Gambar

Hukuman seumur hidup berarti hukuman penjara yang harus dijalani selama sisa umur atau sisa hidupnya di dunia ini. Jadi, jika kita dihukum penjara seumur hidup maka kita akan dikurung dipenjara sampai kita mati alias selamanya.

Jadi, Ferdy Sambo akan dipenjara selamanya sampai sisa hidupnya di dunia. Seharusnya, ia hanya akan bebas apabila ajal menjemput. Bayangkan seumur hidup harus berada di balik jeruji besi. Eh, yakin Sambo akan dijeruji besi? Harusnya sih iya ya. Masa iya mau ditempatin di kamar ber-AC. Hehe.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian cocok gak hukuman ini buat Ferdy Sambo? Atau harusnya dihukum mati saja?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
muhamad.hanif.2farell6005merseysidered
merseysidered dan 27 lainnya memberi reputasi
28
12.5K
328
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.8KThread23.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.