Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gara Gara Tak Beri Salam, Pegawai Minimarket Dipecat, Pentingnya Beri Salam

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Gara Gara Tak Beri Salam, Pegawai Minimarket Dipecat, Pentingnya Beri Salam

Sumber gambar

Minimarket adalah sebuah toko mini modern yang menyediakan segala kebutuhan pokok yang dibeli masyarakat. Ada banyak sekali cabang toko ini yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan semua itu sudah dinikmati oleh masyarakat.

Dimana sering kita jumpai bahwa saat memasuki ruangan bahwa pegawai mini market selalu mengucapkan salam kepada setiap pelanggan yang masuk. Dengan berkata selamat datang, selamat belanja. Hal ini membuat pelanggan merasa diperhatikan oleh pegawai mini market tersebut.

Baru ini sedang viral bahwa pegawai minimarket mau dipecat gara gara telah melakukan kesalahan dengan tidak mengucapkan kepada setiap pelanggan yang masuk berbelanja. Kata selamat datang dan selamat belanja adalah khas moto dalam melayani pelanggan dengan baik.

Ucapan khas perusahaan dalam melayani pelanggan itu tidak diucapkan oleh salah satu pegawai minimarket kepada calon pembeli sehingga salah satu pembeli menegur pegawainya dengan merekam pegawainya sebagai bukti bahwa pegawai itu mengakui tidak mengucapkan salam kepada pria sebagai pembeli.


Sumber gambar

Sehingga pegawai minimarket itu ditegur oleh atasan karena tidak memberi salam kepada konsumen moto melayani pelanggan. Teguran itu membuat malu cabang minimarketnya berada dan juga atasan juga malu karena mendapat pegawai yang baru observasi tidak siap untuk menjalankan latihannya di lapangan dalam melayani pembeli. Sehingga pegawai itu terancam dipecat sebagai pegawai minimarket tempat perempuan itu bekerja. Dan atasan juga malu ditegur konsumen.

Berdasarkan klarifikasi pihak Alfamart bahwa pegawai tersebut telah memberikan sebuah sanksi kepada pembeli karena melakukan viral di media sosial soal etika pegawainya yang buruk dilakukan pria tersebut. Selain itu untuk pegawai tersebut tetap dapat teguran dan tidak dipecat oleh atasan, namun tetap melanjutkan pekerjaannya.


Sumber gambar

Memberikan salam kepada siapapun itu penting sekali. Baik di lingkungan kerja, rumah, dalam keluarga, sekolah, masjid dan itu merupakan adab yang harus dilakukan supaya tercipta rasa hormat dan perhatian kepada sesama manusia.

Karena sebagai makhluk sosial memberi salam itu adab dan etika yang harus dilakukan, supaya orang yang merasa disapa dinilai baik dan ramah serta tak sombong.

Bahkan dalam agama Islam sudah dianjurkan mengucapkan salam. Walaupun di lingkungan kerja cara dalam memberi salam beda. Tapi salam itu penting agar dilihat orang sopan, apalagi dengan senyum dan ramah tamah sehingga pelanggan merasa senang.


Sumber gambar

Jadi sebagai pegawai harus mengingat dan melayani pelanggan dengan ramah dan senyum memberikan isyarat kepada konsumen bahwa dilayani dapat membuat orang lain merasa betah dan ingin belanja. Semakin baik seseorang dilayani maka semakin senang pelanggan tersebut.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
screamo37
darkwilliam00gg
arsenalkufc
arsenalkufc dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.