muqfaAvatar border
TS
muqfa
Sekilas Tentang Popcorn dan Fakta Tentang Popcorn


Ilustrasi popcorn. Sumber: Di sini



Popcorn adalah sejenis biji-bijian yang diperoleh dari tanaman jagung. Biji jagung ini memiliki lapisan keras di luar dan rongga di dalamnya yang berisi uap air. Ketika panas diterapkan pada biji jagung, uap air di dalamnya akan membuat tekanan meningkat dan akhirnya meledak, menyebabkan biji jagung melebar dan menjadi popcorn.


Popcorn adalah makanan ringan yang populer di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena popcorn mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak. Popcorn juga memiliki kandungan gizi yang baik, seperti serat, protein, dan antioksidan. Popcorn juga rendah kalori, sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet.

Popcorn dapat diolah dengan berbagai cara, misalnya dengan ditambahkan rasa seperti mentega, keju, atau rempah-rempah. Popcorn juga dapat diolah menjadi makanan ringan yang lezat seperti popcorn bal, popcorn cokelat, atau popcorn kacang. Popcorn juga sering digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan keripik jagung.

Dan berikut ini adalah fakta-fakta tentang popcorn yang perlu kita tahu

1. Nama ilmiah popcorn adalah Zea Mays Everta

Nama ilmiah popcorn adalah Zea Mays Everta. Namun, harus diingat bahwa tidak semua jenis jagung yang dikenal sebagai popcorn, memiliki nama ilmiah yang sama. Beberapa jenis jagung yang dikenal sebagai popcorn mungkin memiliki nama ilmiah yang berbeda. Namun, jagung yang digunakan untuk popcorn di dunia modern, sebagian besar adalah jagung dengan nama ilmiah Zea Mays Everta.

2. Bioskop membuat keuntungan yang sangat besar dengan menjual popcorn yang lebih mahal dibandingkan dengan penjualan tiket film.

Faktanya adalah bahwa profit dari penjualan popcorn di bioskop hanya merupakan persentase kecil dari pendapatan total dari bioskop. Keuntungan dari penjualan tiket film masih tetap menjadi sumber pendapatan utama dari bioskop, sedangkan penjualan popcorn hanya dianggap sebagai tambahan.

3. Kebanyakan oven microwave memiliki tombol "popcorn"

Itu benar, kebanyakan oven microwave memiliki tombol khusus yang ditujukan untuk mengoperasikan fitur popcorn. Tombol ini biasanya dapat digunakan untuk mengatur suhu dan waktu yang tepat untuk mempopulerkan popcorn. Dengan menggunakan tombol ini, popcorn dapat dipopulerkan dengan tepat dan menghasilkan popcorn yang lembut dan tidak gosong. 

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua jenis popcorn cocok untuk dimasak menggunakan microwave, sehingga sebaiknya membaca petunjuk pemakaian dari produk popcorn yang akan digunakan.

4. Charles Cretors menemukan mesin popcorn pertama pada tahun 1885.

Charles Cretors adalah seorang inventor dari Chicago yang dikreditkan sebagai penemu mesin popcorn pertama pada tahun 1885. Charles Cretors adalah seorang tukang kayu dan pembuat mesin yang menyempurnakan sebuah mesin penggorengan yang digunakan untuk mengukus kacang-kacangan dan biji-bijian menjadi popcorn. 


Mesin ini memungkinkan untuk membuat popcorn dengan lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan dengan metode tradisional. Charles Cretors juga menambahkan sistem pemanas yang lebih efisien dan roda yang digunakan untuk mencampur popcorn yang dikeluarkan dari mesin, yang menyebabkan popcorn yang dihasilkan lebih merata.

Referensi tulisan: seriousfacts.com
bang.toyip
h.suhengki
mancitybest
mancitybest dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.