Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gepasssAvatar border
TS
gepasss
Hidup Memang Seperti Roda Yang Berputar
Assalamuallaikum wr wb,
hallo agan/aganwati apa kabar semuanya? smoga dlm keadaan sehat ketika membaca tulisan ini.

Sekedar pengen curhat, ane lg pusing gan, ane punya cewe udh pacaran hampir 3 taun, kita beda agama. tp skg bukan soal agama nya yg mau ane bahas. jadi cewe ane ini kerja d daerah SCBD, doi kerja disana udh dari bulan Juni 2022.. pimpinannya sinting gan, parahhh.. kalo lingkungannya mah selama yg ane denger dari cerita dia masih oke lah, temen2 dia baik disitu. dr awal dia keterima disitu kita bedua dah curiga sm kantor ini tp yg namanya butuh duit ya doi coba2 aja, apalagi ini kerjaan pertama dia.
sebenernya pengen ane ceritain latar belakang doi pengen kerja dan hal2 ganjil apa yg bikin kita curiga tp ceritanya kepanjangan ntar, kecuali klo ntr agan2 kasih saran diakhir tulisan. hehehe

oke, puncaknya skrg2 ini gan. kantor doi nunggak gaji karyawan dari bulan November 2022 sampe skg. jadi gaji d bulan November, Desember ampe Januari kemarin tuh blm dibayar. GILA gak? CEO nya janji2 terus dr kemarin2 di tgl sekian mau di bayar tp realisasinya nihil, kita udh emosi dan sabar2in sampe skrg.
jujur, ane sedih banget dan kesel banget sama kntor doi, dia jg udh muak ama tuh kantor dan bertekad klo gaji ini udh d bayar ama kantor mau langsung resign. (termasuk THR cewe ane d bulan Desember kemarin).
ane blg ke dia, itu kntor mau d tuntut ga? soalnya menurut PP 35 thn 2021 perusahaan yg gk bayar gaji sampe 3 bulan gt bisa dikenain sanksi. tp ya cewe ane begitu, dia lebih nunggu momen gajian dan cabut drpd dituntut dan gk dpt apa2 sama skali. oh iya, kita bedua background nya sama2 anak hukum gan, tp cewek ane lebih ke corporate secretary nya, dia insecure klo bener2 terjun ngurusin Corporate Legal (kontrak, perizinan dll) karena katanya doi gk sanggup, makanya doi skrg2 ini jg lg ane suruh apply2 lg dan seperti biasa doi apply nya ke posisi Secretary…

ane sedih karena ane saat ini cuma bisa bantu support mentalnya dia aja bukan support materi. kenapa? karena skarang ane posisinya jg abis resign dari bulan September 2022, sejak itu sampe skg ane ngandelin duit tabungan dan uang bpjs JHT dan itupun udh nipis skrg. parah ane boros banget tp ya untungnya ane gk pernah terlibat judi sama pinjol, ga pernah nyusahin org jg, ga punya utang dll.
sejak ane resign, ane aktif apply2 kerjaan, dr sekian banyak panggilan waktu itu udh ada sih yg keterima di 2 perusahaan dlm rentang waktu Oktober ke Desember 2022 tp gak jadi ane ambil karena stelah di pikir2 ane gk upgrade disitu. ane down parah disitu dan cewek ane nguatin ane, ane jg hibur dia ditengah situasi kantornya yg begitu. intinya kita saling nguatin, tp disatu sisi ya itu td ane sedih skg gk bisa kasih berupa materi ke org2 yg ane sayang, ke nyokap ane jg yg biasanya dlu suka ane transfer skrg kalo nyokap minta ini itu ane jd pikir2 dlu dan ada beberapa bahkan yg gk bisa ane penuhin. ane pengen cepet dapet kerja lagi gan, dan ane pengen cewe ane jg segera dpt hak nya dari kantor dia dan dia bisa keterima kerja jg ditempat yg lebih baik.
kadang ane akhir2 ini suka sedih klo bayangin kehidupan ane yg dlu ama cewe ane pas ane masih aktif kerja, pas lg jaya2nya. ane kangen hidup ane yg dulu gan, bisa punya duit buat nyalurin hobi, belanja ini itu, nongkrong sana sini, bisa ngasih uang ke org2 terdekat, healing keluar kota hampir tiap minggu ama cewe ane, hidup tinggal bareng lg sama cewe ane di kontrakan kita dulu. skg kita udh balik ke apartemen masing2 smenjak ane resign tp ane sering mampir kyk jaman tinggal bareng dlu aja, soalnya cewe ane slalu pengen deket2 ane mulu. ane maklumin aja karena udh 2 taun lebih tinggal bareng trs harus pisah atap gitu pasti berat kalo jauh, padahal apartemen kita masih sama2 di daerah Jakarta Pusat.
intinya kalo dibandingin dgn hidup ane yg skg bener2 ibarat dari roda atas ke bawah. panjang deh gan klo di ceritain kisah2 yg dlu itu.
jujur disatu sisi saat ini ane udh stress, frustrasi karena ada perasaan sedikit agak takut kalo kedepannya hidup ane gk bisa kyk dlu lagi atau gk bisa meningkat lebih baik.
ane berharap bisa keluar dr masa suram ini, ane berharap banget bisa laluin badai ini secepatnya, bisa balikin roda hidup lagi dr bawah ke atas, bisa happy2 lg kyk dulu.
udah sih pengen curhat ini aja gan.
mohon doanya ya gan, terima kasih

Waallaikumsalam Wr wb.
azhuramasda
MemoryExpress
vkry.fikri
vkry.fikri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.