• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • 6 Potret Kawasan Kumuh Di Los Angeles, Sisi Lain Dibalik Kemewahan City Of Angels!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
6 Potret Kawasan Kumuh Di Los Angeles, Sisi Lain Dibalik Kemewahan City Of Angels!

Sumber Gambar

Amerika Serikat merupakan negara yang disebut-sebut sebagai negara adidaya di dunia. Bukan tanpa alasan, ini karena negeri Paman Sam merupakan salah satu negara dengan kekuatan dan kemajuan yang pesat di bidang teknologi atau ekonomi.

Namun, predikat negara adidaya tidak menjamin rakyatnya makmur sejahtera. Seperti Los Angeles contohnya, kota yang terkenal dengan industry Hollywood-nya itu ternyata tidak selalu tampak mewah dan mentereng. Ada pula lokasi-lokasi kumuh dan miskin yang kontras dengan kehidupan kota di sana.

Bagaimana kah keadannya? Berikut adalah potret kawasan kumuh di Los Angeles!emoticon-Ngacir



1. Sampah Berserakan dan Tembok Penuh Vandalisme



Di foto di atas terlihat bagaimana berantakannya sampah-sampah di sana. Bahkan ada yang memakai troli belanja sebagai tempat menaruh sampah. Tembok di sana pun tidak bersih dan penuh dengan coretan. Terlihat sangat tidak nyaman, tapi benar-benar ada di Los Angeles.

2. Seorang Pria Berjalan Sendiri



Seorang pria bertopi tampak sedang berjalan sendiri di pinggir jalan. Di trotoar sendiri lagi-lagi ada banyak sampah berserakan. Ada pula tenda-tenda yang digunakan para tunawisma untuk tinggal di jalanan. Temboknya pun dicoret-coret, hanya saja lebih bagus disbanding tembok sebelumnya.

3. Trotoar Habis Untuk Menaruh Barang-barang Tunawisma



Trotoar yang seharusnya jadi lapak pejalan kaki, di foto ini malah penuh dengan plastik-plastik berisikan berbagai barang milik tunawisma. Dan ada juga tenda-tenda yang cukup memakan trotoar. Yang paling menarik dari foto ini adalah background gedung pencakar langit yang cukup kontras dengan keadaan kumuh di trotoar ini.

4. Sampah Basah di Jalanan



Sampah basah dan lembab rasanya cukup menjijikan bagi TS. Dalam foto, sampah-sampah basah berserakan di jalan. Sampah seperti inilah tempat berdiamnya para lalat dan juga tikus-tikus yang mencari makanan. Selain itu, di sampah semacam inilah berbagai penyakit bisa menjangkiti kita.

5. Tenda Tunawisma Di Sepanjang Jalan



Kali ini, tenda tunawisma benar-benar menguasai jalanan. Sepanjang jalan benar-benar dipenuhi dengan tenda. Sampai-sampai tidak ada ruang lagi untuk pejalan kaki. Mau tak mau harus berjalan di pinggir jalan. Mirip dengan di Indonesia, hanya saja kalau di negara kita trotoar habis dipakai para pedagang. Wkwk.

6. Tunawisma Membawa Barang-barangnya



Dalam foto terlihat seorang tunawisma yang tengah membawa tas dan menyeret koper. Hal ini mungkin dilakukan saat mereka hendak pindah dari satu tempat ke tempat lain. Ya, beberapa dari mereka memang hidup nomaden alias tidak menetap di satu daerah. Mungkin takut ditangap satpol pp ya gansis wkwk.

Ya, itulah tadi beberapa potret keadaan wilayah kumuh di Los Angeles. Tentunya, yang sering tampil di media adalah tempat-tempat mewah dan elite seperti Beverly Hills dan Hollywood Sign. Tapi dibalik itu, rupanya Los Angeles tidak seindah penampakannya di internet. Jika kita telusuri, mungkin semua kota ada saja tempat kumuh seperti ini, salah satunya New York.

emoticon-2 Jempol

Gimana gan? Niat pindah ke LA? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
iblast867583
azhuramasda
ormarr
ormarr dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.4K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.