Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Belajar dari Sosok Megawati Soekarnoputri, Politikus Hebat dengan Banyak Kelebihan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Belajar dari Sosok Megawati Soekarnoputri, Politikus Hebat dengan Banyak Kelebihan
Memiliki banyak bakat dan kelebihan, ini dia beberapa hal yang bisa dicontoh dari sosok Megawati Soekarnoputri


Megawati Soekarnoputri, siapa yang tidak mengenal sosok mantan Presiden kelima Indonesia sekaligus putri dari mantan Presiden pertama yaitu Ir. Soekarno.

Megawati Soekarnoputri merupakan sosok Presiden wanita pertama negara Indonesia, setelahnya belum ada lagi Presiden RI wanita sampai dengan saat ini setelah kurang lebih 19 tahun setelah Megawati mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden di tahun 2004 lalu.

Selain sebagai mantan Presiden dan juga anak dari tokoh pendiri bangsa Indonesia, Megawati Soekarnoputri juga dikenal sebagai sosok Politikus handal yang memimpin sebuah partai besar yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). Di usianya yang sudah 75 tahun tersebut Megawati masih berperan aktif sebagai Ketua Umum partai dan memiliki hak prerogatif menentukan calon-calon pemimpin daerah dan juga calon pemimpin negara yang diusung partainya nanti di tahun 2024.

Di tangan sosok Megawati Soekarnoputri diakui partai PDI P menjadi sangat besar. Menduduki 128 kursi DPR 2019-2024 membuktikan keberhasilan Ketua Umum nya dalam membawa partainya semakin maju dan ikut berperan membawa negara Indonesia pada kesejahteraan sebagaimana yang dicita-citakan oleh Ir. Soekarno dan para pahlawan.

Melihat tentang sosok Megawati Soekarnoputri, berikut ini beberapa bakat dan kemampuan yang bisa untuk dicontoh oleh masyarakat Indonesia.




1. Wanita Hebat dan Tangguh

Melalui peran dan sepak terjangnya di politik dan juga pemerintahan dengan menjadi Presiden kelima negara Indonesia, tentu sosok Megawati Soekarnoputri menjadi simbol emansipasi wanita yang sebenarnya.

Beliau membuktikan bahwa wanita bisa ikut berperan penting di dalam kepemimpinan negara, serta bisa ikut serta menunjukkan kecintaannya kepada tanah air dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki.

Wanita hebat dan tangguh ada di diri Megawati Soekarnoputri, berhasil memimpin partai besar dan belum pensiun meskipun usianya sudah tidak lagi muda.

2. Percaya Diri Tinggi

Memiliki rasa percaya diri yang tinggi juga selalu diperlihatkan oleh sosok Megawati Soekarnoputri di dalam setiap kesempatan.

Membawahi jutaan anggota partai dari kaum laki-laki dan perempuan, Megawati Soekarnoputri tetap tidak gentar dan selalu menunjukkan bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin atau leader.

3. Cerdas dan Berbakat

Megawati Soekarnoputri diketahui memiliki dua gelar profesor dan kurang lebih 14 gelar doktor honoris causa baik dari universitas Nasional maupun Internasional.

Beberapa gelar doktor honoris causa didapatkan Megawati Soekarnoputri dari Universitas Waseda Tokyo, Moscow State Institute of International Relation Rusia, Korea Maritime and Ocean University Korea Selatan, Mokpo National University Korea Selatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari banyaknya gelar tersebut membuktikan bahwa Megawati Soekarnoputri adalah wanita yang cerdas dan berbakat, karena tidak sembarangan seseorang bisa mendapatkan gelar doktor honoris causa sebagaimana yang didapatkan oleh Megawati Soekarnoputri.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang kelebihan dari Megawati Soekarnoputri yang patut untuk dicontoh dan dijadikan sebagai teladan bagi banyak orang.

Di balik pandangan buruk tentang sosok Megawati Soekarnoputri dari publik terkait segala bentuk statement yang diberikan oleh beliau, Megawati Soekarnoputri tahu tentang apa yang diucapkan dan memiliki tujuan yang seringkali tidak ditangkap oleh orang lain.

Tapi perlu diingat GanSis, sehebat apapun seseorang tetap ada orang lain yang lebih hebat, dan di atas orang paling hebat tetap ada Tuhan yang Maha Hebat.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
muhamad.hanif.2
tenarsyndrome
opex46
opex46 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
5.7K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.