Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasibox.co.idAvatar border
TS
nasibox.co.id
BERI HIASAN NASI TUMPENG, TIDAK HANYA ENAK TAPI JUGA MENARIK

Hiasan nasi tumpeng bisa dibuat dari bahan sederhana yang ada di sekitar Kamu. Dengan tujuan biar tumpengnya terlihat lebih cantik dan menarik. Karena akan dipakai saat acara-acara besar atau selamatan.

Tumpeng merupakan nasi yang disajikan dalam bentuk seperti kerucut. Biasanya dibuat dengan nasi putih atau kuning pada acara tertentu. Tidak hanya itu, penyajiannya juga ditambahkan dengan berbagai macam lauk di bagian tepinya.

Agar terlihat lebih menarik, tumpeng juga akan diberi hiasan. Biasanya menggunakan bahan masakan yang tidak sulit didapatkan. Dengan menambahkan hiasan, makanan khas Indonesia ini tidak cuma enak tapi akan tersaji lebih cantik.

HIASAN NASI TUMPENG BISA DIBUAT DENGAN BAHAN SEDERHANA

Ingin mengadakan acara besar belum lengkap kalau belum ada nasi tumpeng. Proses pemotongan makanan kerucut ini bahkan jadi puncak sebuah perayaan. Jadi tidak heran kalau makanan akan disajikan semenarik mungkin dengan hiasannya.

1. Hiasan Nasi Tumpeng dari Cabai atau Paprika Berbentuk Bunga


Warna merah dari bahan ini bisa membuat warna sajiannya jadi lebih menarik. Kamu bisa coba sendiri membuatnya. Potong saja bahan ini secara vertikal menggunakan pisau dapur. 

Agar mudah dibentuk menyerupai kelopak bunga, buang dulu semua bijinya. Lengkungkan masing-masing potongan agar bisa berbentuk bunga. Rendam pada air dingin agar mekarnya sempurna.

2. Membuat Hiasan Nasi Tumpeng dari Irisan Timun


Bersihkan timunnya terlebih dahulu dan tidak perlu mengupas kulitnya. Potong timun menjadi 6 irisan yang sangat tipis. Satu irisan untuk alasnya perlu dilubangi untuk nanti meletakkan kelopak bunga.

Lima irisan sisanya hanya perlu dilengkungkan satu persatu sampai menjadi bunga. Dan letakkan pada irisan yang tadi dilubangi. Lebarkan gulungan dengan pelan untuk membuatnya terlihat seperti bunga yang mekar.

3. Wortel untuk Hiasan Nasi Tumpeng agar Terlihat Berwarna


Warna orange dari wortel juga memberikan kesan cantik pada hiasan tumpeng. Potong wortel menjadi 4 bagian. 1 bagian tebal dan 3 sisanya dipotong sangat tipis.

Lobangi irisan tebal untuk nanti jadi alas bunga wortelnya. Bagian yang tipis digulung sampai membentuk kelopak mawar dan letakkan di atas lobang tadi. Kamu akan membuat hiasan bunga mawar dari bahan ini.

4. Hiasan Nasi Tumpeng Berbentuk Anyaman dari Kacang Panjang


Bentuk anyaman ini dibuat untuk memberikan kesan pagar di sekeliling tumpengnya. Cara pembuatannya mudah. Buang terlebih dahulu ujung kacang panjang lalu cuci hingga bersih.

Susun kacang panjang di sekitar makanan nasi kuning ini dengan bantuan lidi. Agar membentuk pagar yang kokoh. Untuk membuat hiasan ini, Kamu membutuhkan cukup banyak kacang panjang. 

SELAIN HIASAN, LAUK PENDAMPING JUGA HARUS DISIAPKAN AGAR TUMPENGNYA ENAK

Makanan pendampingya sering dipilih yang sederhana dan mudah dibuat. Namun tetap harus enak agar bisa dinikmati dengan bahagia.

1. Lauk Nasi Tumpeng 10 Cocok untuk Santapan Beberapa Tamu


Pilihan ini bisa Kamu pesan saja di nasibox.co.id. Lauk yang tersedia yaitu ayam yang dipotong untuk 10 orang.

Selain itu ada irisan telur dadar, kering tempe, dan juga hati ampela. Pilihan yang tepat untuk acara selamatan Kamu.

2. Acara Kecil Keluarga Bisa dengan Pilihan Lauk pada Nasi Tumpeng Mini


Santapan ini dibuat dengan nasi kuning special rasa gurih. Untuk lauknya tersedia arik tempe, kentang, ati ampela dan telur dadar.

Terlihat sederhana memang, tapi akan membuat perut kenyang. Pilihan ini bisa dipesan pada nasibox.co.id untuk acara ulang tahun salah satu keluarga. Kamu bisa menghubungi nomor (021) 7890977, (021)7890978 untuk pemesanan.

Ciri khas dari sebuah acara besar adalah potong tumpeng. Tidak hanya dibuat berbentuk unik seperti kerucut, tapi lauk pendampingnya juga enak. Selain itu agar terlihat menyelera, hiasan nasi tumpeng bisa dibuat dari bahan sederhana.


0
918
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.