• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • 3 Mitos Mengenai Lato-lato Yang Jarang Diketahui! Kalian Percaya GanSis?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Mitos Mengenai Lato-lato Yang Jarang Diketahui! Kalian Percaya GanSis?

Sumber Gambar

Tiada hari tanpa suara lato-lato di pemukiman padat padat penduduk seperti TS. Meski begitu, tetap dibiarkan saja karena orang-orang tua di sini berpikir yang penting anak anteng. Ya itu wajar-wajar saja sih bagi para ibu rumah tangga yang sibuk.

Selain menyenangkan anak-anak, rupanya mainan ini juga memiliki mitosnya sendiri lho. Ya, rupanya lato-lato memiliki sejumlah mitos yang belum banyak orang ketahui nih gan. Bahkan TS pernah melihat salah satu berita di mana seorang anak memperlihatkan lato-lato yang sedang viral ke pada ayahnya dan sang ayah berkata: “Ya Tuhan, Mau ada peristiwa apa ini?”

Sebenarnya ada mitos apa dibalik lato-lato? Berikut adalah daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Pertanda Datangnya Musibah


Sumber Gambar

Bunyi lato-lato yang terus terdengar bising dikatakan pertanda terjadinya musibah. Musibah yang dimaksud adalah seperti pembunuhan dan penculikan, pokoknya hal-hal mengerikan akan terjadi bila ada suara lato-lato.

Bahkan ada yang mengangkut pautkan ke peristiwa politik yang membunuh banyak orang. Sejauh ini TS selalu mendengar bunyi lato-lato dan tidak terjadi apa-apa tuh. So, ini mitos tidak valid wkwk. (Emang ada mitos valid?)

2. Dapat Membunuh Orang


Sumber Gambar

Kalau mitos yang satu ini ada hubungannya dengan apa yang pernah terjadi di Amerika pada tahun 70an. Di mana pada saat itu lato-lato masih menggunakan bahan berupa aklirik yang mudah pecah. Pecahan kaca akrilik itulah yang dapat terpental dan mengancam keselamatan penggunanya.

Kalau sekarang mungkin lebih aman karena berbahan plastik. Meski begitu harus tetap hati-hati karena bila lepas dari tali dan terpental maka juga akan berbahaya.

3. Membuat Pertengkaran


Sumber Gambar

Suara lato-lato konon dapat membuat orang marah dan emosi. Hal ini cukup banyak terjadi di mana beberapa orang memang kesal dengan suara ini, tapi tidak dengan emosi yang sampai membuat pertengkaran hebat. Sejauh ini masih terkontrol.

Tapi apabila seseorang sudah dalam keadaan marah kemudian terganggu dengan suara ini. Maka sangat mungkin orang tersebut akan lepas emosi dan akhirnya malah menjadikan lato-lato sebagai alasan dalam melampiaskan amarahnya. Bisa saja terjadi.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Dari sekian alasan di atas, nomor 2 dan 3 masih bisa diterima nalar. Hanya saja yang nomor satu mungkin lebih ke mistis atau gaib entahlah. Karena sama sekali tidak ada hubungannya antara lato-lato dan penculikan.

emoticon-2 Jempol

Gimana gan? Mitos mana yang pernah kamu temukan? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
indrastrid
kwacimuffin
cheria021
cheria021 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.