yourkiveAvatar border
TS
yourkive
Lato-Lato Artinya “Aku Yahudi”? Ada-Ada Aja, Gan!


Demam lato-lato emang lagi ‘mendera’ Indonesia ya, GanSis. Kemana-mana, rasanya ada aja suara ‘tek-tek-tek-tek’ yang buat sebagian orang, emang annoyingbanget. Termasuk buat ane. 

Tapi, dibanding sama suaranya, yang lebih annoying lagi tuh rumor atau gosip yang ikutan beredar soal si lato-lato ini. Ada gosip yang bilang kalau lato-lato itu artinya “aku Yahudi.” Ane heran banget sih sama penyebar gosip ini. Dari mana idenya, ya? 


Sumber: Cek Fakta Liputan6.com


Awalnya sih, gosip muncul dari Facebook, Gan. Udah gitu, ada foto illuminati, pula. Serem banget gak, sih? Nah, dilansir dari cek fakta liputan6.com, permainan ini terinspirasi dari senjata asal Argentina. Terus, sebelum booming di Indonesia, permainan ini udah booming duluan di Amerika, tahun 1960an dengan nama ‘Clackers.’ 

Meski punya banyak nama berbeda, mulai dari ‘nok-nok’ sampe ‘tok-tok‘, kata ‘latto-latto’ sendiri itu asalnya dari Makassar, yes. Artinya apa, Gan? Kata ini artinya tuh bunyi yang dikeluarkan dari dua benda yang berbenturan.

Jadi, udah clear ye. Artinya bukan ‘Aku Yahudi.’ Ini jadi pelajaran deh buat kita semua biar nggak gampang kena hoax, yes. Kalo ada berita aneh-aneh, langsung mampir sini ke forum Hansip Hoax! Biar nggak kecele!




bang.toyip
azhuramasda
fachri15
fachri15 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hansip Hoax
Hansip Hoax
503Thread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.