• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Awas, Jongkok di Toilet Duduk Itu Bahaya dan Bisa Mengakibatkan Cedera Serius

xianying21Avatar border
TS
xianying21
Awas, Jongkok di Toilet Duduk Itu Bahaya dan Bisa Mengakibatkan Cedera Serius


Saat ini untuk pembangunan toilet di rumah-rumah baru memang lebih banyak menggunakan toilet duduk dibandingkan dengan toilet jongkok. Ini dikarenakan toilet duduk dianggap lebih nyaman dan praktis jika dibandingkan dengan toilet jongkok. Walaupun toilet jongkok dianggap lebih sehat karena tidak bersentuhan langsung dengan closet sehingga menghindari kontaminasi dengan bakteri. Selain itu, toilet jongkok juga menjadikan BAB lebih mudah karena tenaga yang dikeluarkan usus lebih sedikit ketimbang di toilet duduk.

Meski demikian, jika toilet duduk digunakan dengan cara jongkok maka itu adalah hal yang membahayakan dan bisa berakibat fatal. Alasan kenapa orang ada yang jongkok di toilet duduk adalah karena tidak terbiasa karena lebih terbiasa menggunakan yang jongkok.



Ketika jongkok di toilet duduk, proses BAB menjadi kurang sehat karena pikiran fokus pada menjaga keseimbangan. Kalau agan punya berat badan yang berlebih dan suka jongkon di toilet duduk, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut karena itu berbahaya dan bisa membuat cedera parah.

Bisa Berakibat Cedera Parah


Toilet duduk tidak didesain untuk jongkok. Ketika seseorang jongkok di toilet duduk, maka beban yang dipikul oleh toilet akan semakin berat. Jika berat badannya terlalu kuat maka toilet bisa hancur dan pecah. Karena toilet duduk terbuat dari bahan pecah belah maka apabila sudah hancur akan membentuk kepingan tajam. Nah, inilah yang bisa membahayakan diri. Korban akan tertusuk dan tersayat. Lukanya bisa lebih parah dari luka sayatan kaca.

Kasus ini pernah terjadi di China beberapa tahun lalu di mana seseorang diduga jongkok si toilet duduk umum dan toilet tersebut hancur.

Jadi, kebiasaan ini harus dihentikan karena membahayakan diri sendiri dan juga bisa merusak fasilitas apabila dilakukan di toilet umum. Lagi pula lama kelamaan akan terbiasa menggunakan toilet duduk apabila belum terbiasa.

Saat ini di seluruh dunia memang lebih banyak toilet duduk daripada toilet jongkok. Akan tetapi, di kampung-kampung masih banyak yang menggunakan jenis toilet atau WC jongkok.

Nah, itulah informasinya gan. Semoga bermanfaat. emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
Diubah oleh xianying21 07-01-2023 03:52
sc5
screamo37
screamo37 dan sc5 memberi reputasi
2
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.