Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muqfaAvatar border
TS
muqfa
Kembar Tak Hanya Identik, Ada Banyak Jenis Kembar Lainnya

Kembar. Sumber: di sini


Kalau kita lihat di sekitar kita, ada anak kembar, unik ya kelihatannya, bisa sama dari parasnya, pun pakaiannya diberikan baju yang sama, jadi hampir gak bisa dibedakan.

Tapi, ada juga jenis kembar lain yang tidak identik, dan beberapa jenis kembar lain yang mungkin jarang terlihat, tapi ada.

1. Kembar sepasang (Fraternal Twins)
Kembar sepasang adalah kembar yang terbentuk dari dua telur yang berbeda yang dibuahi oleh sperma yang berbeda. Mereka berbeda dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik.

2. Kembar Non-Identik (Non-Identical Twins)
Kembar Non-Identik adalah kembar yang terbentuk dari dua telur yang berbeda yang dibuahi oleh sperma yang berbeda. Mereka berbeda dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik.

3. Kembar Dua Laki-Laki (Male Twins)
Kembar dua laki-laki adalah kembar yang terbentuk dari dua telur yang berbeda yang dibuahi oleh sperma yang berbeda. Mereka berbeda dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik.

4. Kembar Dua Perempuan (Female Twins)
Kembar dua perempuan adalah kembar yang terbentuk dari dua telur yang berbeda yang dibuahi oleh sperma yang berbeda. Mereka berbeda dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik.

5. Kembar Identik (Identical Twins)
Kembar identik adalah kembar yang terbentuk dari satu telur yang dibuahi oleh sperma yang sama. Mereka identik dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik.

6. Kembar Siam (Siamese Twins)
Kembar siam adalah kembar yang terbentuk dari satu telur yang dibuahi oleh sperma yang sama. Mereka identik dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik. Mereka juga terikat secara fisik satu sama lain.

7. Kembar Jauh (Distant Twins)
Kembar Jauh adalah kembar yang terbentuk dari satu telur yang dibuahi oleh sperma yang sama. Mereka identik dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik. Namun, mereka lahir pada waktu yang berbeda.

8. Kembar Superfisial (Superficial Twins)
Kembar superfisial adalah kembar yang terbentuk dari satu telur yang dibuahi oleh sperma yang sama. Mereka identik dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik. Namun, mereka hanya memiliki ciri fisik yang sama.

9. Kembar Tiga (Triplet Twins)
Kembar tiga adalah kembar yang terbentuk dari tiga telur yang dibuahi oleh sperma yang sama. Mereka identik dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik.

10. Kembar Empat (Quadruplet Twins)
Kembar empat adalah kembar yang terbentuk dari empat telur yang dibuahi oleh sperma yang sama. Mereka identik dalam hal genetik, jenis kelamin, dan ciri fisik.


Referensi tulisan: All about twins

Ada banyak kan jenis kembar yang ada.
Pengen gak punya anak kembar? Atau udah punya anak kembar? 
Share yuk di komentar
Diubah oleh muqfa 02-12-2022 16:19
0
5.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.