• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Lato-lato Dilarang Di Amerika Serikat, Hal Ini Jadi Penyebabnya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Lato-lato Dilarang Di Amerika Serikat, Hal Ini Jadi Penyebabnya!

Sumber Gambar

Siapa yang tak kenal lato-lato di zaman sekarang. Mainan yang khas dengan suaranya ini tengah banyak digandrungi pada saat ini. Kepopulerannya tak perlu diragukan lagi. Di tempat wisata misalnya, ada saja orang yang berjualan lato-lato. Bahkan harganya bisa naik lebih mahal. Mungkin karena seiring bertambahnya peminat mainan ini ya.

Beberapa dari kalian mungkin ada yang merasa bahwa lato-lato ini cukup mengganggu dan terdengar berisik bukan? Nah, ternyata bukan kita saja yang merasakannya. Amerika Serikat pun pernah merasakan hal yang sama pada saat mainan ini populer di sana. Saking mengganggunya, mainan ini sampai dilarang!

Lato-lato dianggap menganggu karena suara dari benturan dua bola tersebut yang terjadi secara berulang-ulang. Selain itu mainan ini juga dilarang karena dapat menyebabkan kebutaan. Ada semacam proyektil-proyektil di mainan lato-lato yang jika pecah maka akan membahayakan mata. Hal ini karena lato-lato pada saat itu banyak yang dibuat menggunakan bahan akrilik.


Sumber Gambar

Ada yang menyebut bahkan mainan ini dilarang dimainkan di area sekolah. Kalau hal ini tentu sudah jelas karena dapat mengganggu konsentrasi dan jalannya proses belajar mengajar. Bayangin kalian ujian terus di luar ada suara lato-lato.

Tidak hanya Amerika, Kanada pun ikut melarang peredaran mainan ini dengan alasan yang sama. Hingga pada 1971, dibuatlah sebuah kebijakan baru dari FDA (Food and Drug Administration) yang menetapkan standar baru untuk produksi mainan. Akibatnya, banyak lato-lato yang ditarik dari peredaran.

Di Indonesia sendiri, khususnya pada saat ini juga banyak yang mengeluhkan soal bisingnya suara lato-lato. Tapi sejauh ini, keluhan itu masih sekedar keluhan biasa. Suara bising dari mainan itu masih bisa ditahan hanya sekedar supaya anak-anak senang.


Sumber Gambar

Mainan ini sendiri memang asik dimainkan, termasuk TS yang kadang iseng memainkan mainan ini. Mainan yang cocok dilakukan sambil melamun di depan rumah. Wkwk. Hanya saja harus memperhatikan tempat dan waktu untuk memainkannya. Jangan malam-malam main lato-lato.

Ya semoga saja lato-lato ini bisa menghibur anak-anak dan menjadi kenangan masa kecil mereka. Selain itu banyak juga pedagang mainan yang merasakan dampak positif dari viralnya mainan ini. Semoga bisa jadi manfaat bagi banyak orang.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian lato-lato di masa kini berbahaya kah?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
midim7407390
MUF0REVER
provocator3301
provocator3301 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.