Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hantupuskomAvatar border
TS
hantupuskom
Nelangsa, Polisi yang Dituduh Telantarkan Istri Tinggal di Musala Pelabuhan


Sumenep - Anggota Polres Sumenep Bripda Agus Indartono dituduh istri Ayu Primasari Yogayanti telah menelantarkan keluarga selama 12 tahun. Kapolres Sumenep menyebutkan bahwa selama bertugas di Sumenep Agus tinggal di musala Polair Polres Sumenep di Pelabuhan Kalianget. Fakta yang sangat bertolak belakang dengan tuduhan Ayu yang menyebut suaminya tinggal satu atap dengan wanita idaman lain.

Sejak 2017 Bripda Agus menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri di Satpolair Polres Sumenep. Sebelum itu, Agus memang sempat bertugas di Polres Bondowoso seperti yang disampaikan Ayu Primasari dalam video pengakuannya di media sosial. Menurut Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko saat berpindah tugas ke Sumenep itulah sang istri enggan turut serta.

"Anggota itu selama bertugas di Sumenep bagus, sih, bagus dia. Ya kami baru tahu ini dari medsos. Karena perempuannya ini, istrinya ini, nggak pernah mau dibawa ke Sumenep. Maunya tetap di Bondowoso," ujar kepada detikJatim, Sabtu (7/1/2022).

Edo juga menyampaikan bahwa Bripda Agus selama bertugas di Sumenep tinggal di musala. Tepatnya di musala kecil yang berada di Polair Polres Sumenep di Pelabuhan Kalianget. Bahkan tidak hanya bermalam di sana, musala itu seolah telah menjadi rumahnya karena semua pakaiannya memang diletakkan di sana.

"Iya, dia ini sekarang tinggalnya di Musala Polair itu. Tinggal di situ dia. Ya, di Kalianget. Di Pelabuhan itu kan ada musala kecil, dia tinggalnya di situ. Baju-bajunya ditaruh di situ semua. Kami juga harus pakai hati nurani melihat ini, kan?" Ujarnya.

Setelah menginterogasi Agus dengan blak-blakan Edo mengaku dirinya telah menyarankan kepada pria itu untuk mengambil keputusan terbaik. Ia juga sempat menyarankan kepada Agus, bila jalan yang terbaik adalah berpisah dengan istrinya, dia meminta Agus segera memutuskan.

"Saya bilang, ya, sudah putuskan saja lah gimana caranya. Kalau kamu memang mau cerai, ya cerai saja. Timbang jadi masalah, kan, kayak gini ini? Jadi memang dari Bondowoso itu dilempar ke Sumenep, ya, karena permasalahan rumah tangga itu sih sebetulnya," kata Edo.

Ya, Edo juga mengungkap bahwa kepada dirinya Agus mengakui selama di Bondowoso ia sering bertengkar dan ribut-ribut dengan istrinya. Hal itu juga yang membuat Agus beberapa menjalani sidang etik hingga berujung sanksi demosi ke Polres Sumenep.

"Ya itu tadi, gara-gara ribut-ribut terus, beberapa kali disidang di Bondowoso. Akhirnya didemosi lah ke Sumenep," kata Edo.

Tidak hanya itu, masalah rumah tangga yang telah merundungnya juga membuat Agus tidak mengalami kenaikan pangkat selama 21 tahun sejak bergabung dengan Polri pada 2002. Gara-garanya, istri Agus telah membakar seluruh berkas keanggotaannya di Polri usai mereka bertengkar karena masalah rumah tangga.

Sebelumnya, unggahan video Ayu Primasari viral di media sosial. Ia menyebutkan bahwa suaminya yang bernama Agus Indartono berpangkat Bripda dan bertugas di Polres Sumenep telah menelantarkan dirinya dan anaknya sejak akhir 2011 atau selama 12 tahun.

"Pada hari ini Rabu 4 Januari 2023 saya akan mengatakan bahwa saya telah ditelantarkan oleh suami saya sejak akhir tahun 2011. Pada waktu itu anak kami berusia 9 bulan. Bahkan sampai hari ini sudah terhitung 12 tahun, anak saya juga berusia 12 tahun, suami tidak pernah menengok ataupun memberi nafkah kepada kami, bahkan di antara kami juga tidak ada perceraian," kata dia.

Ayu Primasari Yogayanti itu pun menyatakan bahwa dirinya hendak menuntut sang suami yang telah menelantarkan dirinya dan anaknya. Karena itu ia meminta bantuan dan dukungan dari para ibu Bhayangkari.

"Saya mohon bantuan dan dukungan dari ibu-ibu terutama ibu-ibu Bhayangkari karena dalam waktu dekat ini saya akan menuntut perlakuan suami saya. Karena yang menjadi korban tidak hanya saya tetapi juga anak saya," ujar Ayu dalam video yang dilihat detikJatim pada Sabtu (7/1/2022).

Tidak hanya menuntut tentang penelantaran, Ayu menyatakan bahwa dirinya juga akan melaporkan hal lainnya tentang suaminya. Dia pun kembali meminta dukungan kepada para ibu-ibu Bhayangkari atas langkah hukum yang hendak dia lakukan.

"Saya tidak akan menuntut kasus penelantaran saja tetapi ada beberapa tuntutan yang saya laporkan. Saya mohon untuk ibu-ibu terutama kaum ibu Bhayangkari mendukung saya. Karena saya akan mencari keadilan untuk saya dan anak saya," katanya.

Sumur:
detik.com

orgnya sampe tinggal di musala padahal


istrinya bakar berkas penting
ancur karirnya dibikin istrinya, 21 tahun g bisa naek pangkat
wajar sih ditinggal yg kyk gitu
Diubah oleh hantupuskom 09-01-2023 01:44
Reizeger
riyopw
agam69
agam69 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.