pilotamoy141Avatar border
TS
pilotamoy141
Abidzar Anak Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori Ungkap Benci Pada Orang Fanatik Agama


Abidzar adalah anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dengan Umi Pipik. Abidzar kini sudah beranjak remaja dan menjelma menjadi seorang bintang.

Karirnya sebagai aktor semakin bersinar kala masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji Serial Web di Festival Film Bandung 2022. Abidzar belum lama ini mengeluarakan pendapatnya mengenai orang yang fanatik agama.

Pemilik nama lengkap Abidzar Al Ghiftari tersebut mengaku membenci orang yang fanatik agama. Pendapatnya itu diunggah oleh akun Instagram @rumpi_gosip.

“Gua gak pernah suka sama orang yang mabok agama, yang terlalu fanatik sama agama. Mungkin itu bagus di sisi mereka," ungkap Abidzar dikutip Yoursay.id, Jumat (06/01/2023).

Menurutnya, agama itu seharusnya menjadi bagian mudah dalam hidup untuk dijalani.

“Kenapa gue enggak suka karena mereka enggak santai. Agama itu seharusnya bagian yang mudah dalam hidup. Sesimpel itu buat ngejalanin agama,” tuturnya

Lebih lanjut, adik dari Adiba ini menjelaskan bahwa cara mudah menjalani agama yakni selalu mengingat Tuhan dan beribadah sesuai apa yang Tuhan perintahkan. Tidak perlu manusia menghujat sesamanya hanya karena agama.

"Yang penting lo inget Tuhan lo, lo ngejalanin semua yang disuruh sama Tuhan lo. That’s it. Gak pernah hujat orang sana-sini sana-sini," papar Abidzar.

"Bahkan rasul pun di agama gua, rasul itu gak suka sama apa, gak suka kalau misalnya lo nyuruh dia shalat, tapi lo gak shalat," sambungnya.

Pernyataan Abidzar ini menimbulkan pro kontra warganet.

"Kadang kita bilang mereka ekstrim, fanatik bisa jadi kita yang masih bodoh," komentar warganet.

"Karna yang berlebihan itu tidak baik," tanggapan yang lain.

"Dari mana sih asal muasal kata mabok buat agama? Bukannya agama itu isinya aturan dalam hidup apapun agamanya," tulis warganet lainnya.

suara.com

antikhilafah
aldonistic
bukan.bomat
bukan.bomat dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.9K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.