harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Mengenang Anime 2014-2018, Masa-masa Paling Menyenangkan Bagi TS!

Sumber Gambar

Banyak yang bilang anime zaman sekarang terlalu banyak tema isekai dan karakter-karakter gak penting. Ya gak salah sih, memang yang terjadi begitu. Tapi inilah perubahan, selalu akan ada yang berbeda dan mungkin sebagian dari kita gak akan cocok.

Ngomong-ngomong soal anime zaman sekarang, emangnya kalian mulai nonton anime sejak kapan sih? Kalau TS pertama mengikuti anime itu terbilang baru yaitu sekitar 2014. Saat itu TS kepincut sama anime yang lagi on-going berjudul Akame Ga Kill. Ada yang tahu?


Sumber Gambar

Ya, anime itu jadi awal di mana TS mulai mengikuti anime. Semakin dalam dan semakin suka ketika sama teman dikasih anime Tokyo Ghoul. Wah itu tambah suka, Kaneki Ken itu keren banget. Langsung suka pas pertama kali nonton.

Musim Fall 2014 jadi salah satu musim anime paling memoriable buat TS. Saat itu bermunculan beragam anime yang sangat menghibur. Mulai dari Parasyte, Amagi Briliant Park, Trinity Seven, Yowamushi Pedal sampai Shigatsu wa Kimi no Uso. Di musim inilah TS menemukan fakta bahwa dunia per-anime-an begitu penuh warna.


Sumber Gambar

Inget banget dulu masih download di website-website anu buat bisa nontonin anime-anime ini yang update setiap minggu. Hari sabtu sepulang sekolah biasanya TS ke warnet untuk men-download anime-anime ini. Tak hanya itu, biasanya TS juga nonton series Kamen Rider dan Super Sentai.

Memasuki 2015, lebih banyak lagi yang seru. TS gak bisa sebut per-season, banyak banget! Assasination Classroom, Tokyo Ghoul 2, Shoukugeki no Souma, Danmachi, Owari no Seraph, Plastic Memories, Charlotte, Overlord, Prison School, Umaru-chan, Gate, One Punch Man, AOT versi chibi.


Sumber Gambar

Di tahun 2015 jadi tahun keemasan TS menonton anime. Judul di atas itu belum seberapa, masih banyak yang TS tonton tapi gak mungkin ditulis semua kan hehe. Tahun selanjutnya TS cukup terhibur dengan adanya anime seperti Konosuba dan Re:Zero yang mungkin bisa disebut sebagai awal-awal anime isekai jadi banyak ya? Wkwk.

Terus di 2017, ada AOT season 2 yang udah lama banget ditunggu orang-orang. Terus ada juga Re:Creators, Fuuka dan Eromanga Sensei. Dan di tahun ini juga TS bertemu dengan anime yang paling TS tidak suka wkwk. Yaitu Isekai wa Smartphone, anime ini awikwok banget dah pokoknya. Wkwk.


Sumber Gambar

Banyak, banyak deh pokoknya kalo ngomongin soal anime di tahun-tahun itu. Keren semuanya, kalo TS sebut semua malah jadinya kaya absen nanti wkwk. Masa-masa itu memang penuh kenangan, saat-saat ngobrolin anime sama teman di sekolah, datang ke event anime, tukeran anime, banyak banget kenangannya.

Bukan cuma animenya TS juga suka dengerin lagu-lagunya. Playlist TS waktu itu full AniSong. Wallpaper juga, dan beli beberapa merch juga. Ya, memang se-addict itu waktu itu. Bener-bener gila, sebuah perasaan yang begitu meledak-ledak terhadap sesuatu tontonan 2D bernama anime.

Waktu itu TS lumayan semangat kalo udah ngomongin soal anime wkwk, beruntung pernah kecebur ke dunia ini. Sampai semuanya berakhir di 2018, hobi ini mulai kehilangan hasratnya. Gairah untuk menonton anime mulai memudar. Sampai akhirnya, Darling in the Franxx menjadi anime terakhir yang TS tonton sampai tamat.


Sumber Gambar

Sejak saat itu, mulai ada hal baru yang membuat TS akhirnya tidak punya waktu untuk mengikuti anime apapun bahkan di saat banyak orang sedang hype dengan Attack On Titan 3. Sejauh ini belum ada anime yang membuat TS ingin kembali mengikutinya seperti dulu.

TS sadar, hobi ini bukan hilang begitu saja. Sejauh ini belum ada lagi anime yang bisa memancing TS supaya bisa se-aktif dahulu. Dan kalau pun ada, barangkali semangat di tahun 2016 tidak akan kembali lagi. Rasanya sudah pasti berbeda, TS pun sudah makin dewasa sekarang.

2014-2018, 4 tahun yang berharga dan penuh kenangan. Masa lalu yang jelas jadi bagian dari kehidupan TS. Bukan hanya soal tontonan kartun Jepang, anime juga mempertemukan TS dengan banyak orang, mendekatkan TS dengan banyak teman.


Sumber Gambar

Kalau boleh, ingin rasanya kembali ke masa itu. Hanya untuk sedikit merasakan semangatnya, gejolak dalam hati yang begitu membara. TS ingin mengulanginya lagi walau sadar hal itu sangatlah tidak mungkin.

Maaf kalau pada akhirnya tulisan ini berisi cerita panjang lebar, wkwk. Semoga anime-anime di zaman sekarang bisa menghibur kalian dan bisa mengukir banyak kenangan ya.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Buat para GanSis juga boleh banget cerita pengalaman kalian di bawah ini ya!emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
badspider8
awirasatya83507
ezrakuroyuki339
ezrakuroyuki339 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.4K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.