andirielAvatar border
TS
andiriel
Catat! Windows 7 dan 8 Tidak Bisa Diupdate Lagi Mulai 10 Januari 2023
Kabar menyedihkan datang untuk para pengguna Windows 7 dan 8, lantaran Microsoft mengumumkan bahwa mulai 10 Januari 2023 Windows 7 dan 8 tidak bisa diupdate lagi atau mendapatkan pembaruan keamanan.

Sebelumnya, Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan bantuan pembaruan tersebut pada dua tahun silam.

Tentu saja hal tersebut menjadi suatu kabar yang buruk untuk pengguna Windows lawas, sebab pengguna Windows 7 dan 8 masih banyak digunakan mencapai 25 persen dari seluruh pengguna Windows, beberapa layanan lain juga sudah menghentikan layanan pembaruan untuk Windows 7 dan 8.

Seperti halnya Chrome 109 adalah versi terakhir Chrome yang akan mendukung Windows 7 dan Windows 8/8.1. Tidak hanya Windows 7 dan 8 yang terkena pemberhentian layanan pembaruan, Microsoft juga mengumumkan bahwa Microsoft Edge versi 109 akan menjadi versi terakhir yang didukung pada Windows Server 2008 R2, Windows Server 2012, dan Windows Server 2012 R2.

Adapun alasan Windows 7 dan 8 tidak bisa diupdate lagi disebabkan oleh dukungan untuk kedua versi Windows tersebut terlalu membebani pihak Microsoft. Sehingga akan lebih baik Microsoft memfokuskan dukungan untuk Windows 11.

Sebagai informasi, Windows 7 dirilis pada 2009, sedangkan Windows 8 menyusul rilis pada 2012. Microsoft memberikan dua jenis dukungan kepada sistem operasi buatan mereka yaitu "mainstream" (umum) dan "extended" (perpanjangan).

Saat ini, versi Windows terbaru 2023 adalah Windows 11 yang memiliki banyak kelebihan seperti yaitu memiliki keamanan optimal yang menghindarkan komputer dari serangan hackers hingga malware.

Hal ini dibuktikan dengan minimum requirements pada saat instalasi Windows 11 yang mengatakan jika PC harus memiliki fitur berupa TPM 2.0. Windows 11 juga sudah terintegrasi dengan fitur baru berupa sinkronisasi terhadap sistem operasi Android.

Sumber: Duh! Mulai 10 Januari 2023, Windows 7 dan 8 Tidak Bisa Diupdate Lagi
Buat yang PC/laptopnya masih kentang nih bahaya emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow


muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.