harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Code Geass, Anime Terbaik Sepanjang Masa Versi TS! Recommended Nih Gan!

Sumber Gambar

Tak dipungkiri, ketertarikan orang Indonesia terhadap Anime memanglah tinggi. Terutama anak muda. Meski tidak mengikuti secara intens anime-anime setiap musimnya, setidaknya kita pernah menonton satu atau dua serial.

Sebut saja Inusyasha, Naruto dan Dragon Ball. Siapa yang tak pernah menonton kartun-kartun tersebut? Ini menunjukkan tingginya minat terhadap kartun Jepang itu. Tak terkecuali TS yang juga menonton anime yang TS rasa menarik untuk ditonton sampai habis.

Sebagai penonton, TS memiliki anime yang paling TS sukai dan menjadi terfavorit sepanjang masa. Yaitu Code Geass Lelouch of Rebellion. Anime ini tayang di Jepang mulai dari Oktober 2006 hingga Juli 2007. Lalu musim keduanya pada April 2008 hingga September 2008. Tapi TS baru nonton anime ini sekitar tahun 2015-2016.


Sumber Gambar

Anime yang diproduksi oleh studio Sunrise dan CLAMP ini berhasil menarik perhatian TS karena ceritanya yang seru, menegangkan dan membuat penasaran. Berceritakan tentang Alternative Universe di mana Britannia berhasil menjajah Jepang.

Dalam kisahnya, salah satu pangeran Kerajaan Britannia bernama Lelouch dibuang oleh Britannia ke Jepang yang merupakan wilayah jajahan. Akibatnya, Lelouch dendam dan malah berbalik berpihak kepada pemberontak Jepang yang menginginkan kemerdekaan.

Dalam perjuangannya melawan Britannia yang tak lain adalah keluarganya sendiri, Lelouch memakai identitas palsu bernama Zero dan memakai topeng. Ia sangat pintar dan cerdik dalam hal strategi sehingga para pemberontak Jepang patuh dan menuruti semua instruksinya.


Sumber Gambar

Lelouch juga dibekali dengan kekuatan Geass yang tidak dimiliki orang biasa. Di mana pemilik kekuatan ini bisa mengendalikan orang hanya dengan tatapan matanya atau lebih dikenal dengan gendam kalau di Indonesia.

Yang menarik dari anime ini adalah temanya di mana Britannia atau Inggris menjajah Jepang. Selain itu, anime ini juga bergenre mecha di mana pertarungan dan aksi yang terjadi dilakukan dengan robot-robot raksasa seperti Gundam.

Anime ini sangat menguras emosi. Sangat emosional! Ada kalanya kalian akan dibuat simpati dengan Lelouch, tapi kadang juga Lelouch menyebalkan karena terlalu bernafsu. Penulis atau pembuat cerita ini sangat pintar memainkan emosi yang menjadikan anime ini bukan sekedar anime aksi mecha biasa.


Sumber Gambar

Selain itu ada banyak konspirasi politik yang tak terduga dalam anime ini, sehingga kalian akan dikejutkan dengan banyaknya plot twist yang sangat berkesan. Setiap episodenya akan membuat penasaran dan membuat kalian ingin lanjut terus.

Sangat worth it menonton 2 season dari anime ini yang masing-masing memiliki sekitar 24 episode. Jadi semuanya sekitar 48 episode. Jumlah segitu bahkan masih kurang untuk anime sekeran Code Geass. Rasanya kurang walau akhir kisahnya ditutup dengan ending yang sangat epik.

Intinya, anime ini cocok bagi kalian yang menyukai anime dengan jalan cerita yang bagus. Code Geass adalah pilihan sempurna. Tidak terlalu banyak gimik, tidak terlalu banyak karakter useless. Semua karakter di anime ini berpengaruh dalam kisah perjuangan Lelouch.


Sumber Gambar

Tapi jangan berharap visual yang bagus seperti anime zaman sekarang karena anime ini tergolong jadul. Dirilis sekitar 16 tahun yang lalu. Jadi ya maklumi saja, yang penting ceritanya bagus. Cerita anime yang cocok ditonton untuk orang dewasa karena ceritanya yang tergolong berat.

TS memberikan rating 10/10 untuk anime yang jadi favorit TS sepanjang masa. Anime seperti inilah yang membuat TS tertarik untuk menonton.

emoticon-2 Jempol

Jadi, apakah tertarik menonton Code Geass? Atau sudah pernah nonton? Kasih pendapatmu dong soal anime ini!emoticon-Big Grin

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
syariefoden
ezrakuroyuki339
cotottt
cotottt dan 26 lainnya memberi reputasi
27
8.5K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.