harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Pesan Bijak Sang Buddha Yang Akan Menginspirasi Hidupmu!


Sumber Gambar

Buddha atau Sang Buddha adalah salah satu sosok paling menginspirasi di dunia. Ia adalah sumber pelita hati yang memberi pencerahan kepada banyak individu di dunia. Buddha yang TS maksud adalah Sang Buddha yang hidup sekitar 2500 SM lalu, sang penemu ajaran Buddha.

Semasa hidupnya dahulu, Sang Buddha telah memberikan banyak cahaya kepada banyak orang. Ucapan dan ucapan bijaknya menjadi salah satu sumber inspirasi. TS sendiri merupakan salah satu yang mendapat banyak pencerahan dari ucapan-ucapan Sang Buddha.

Berikut ini adalah ucapan-ucapan Sang Buddha yang bisa jadi wejangan untuk kita semua!emoticon-Ngacir



1. "Tidak Ada Jalan Menuju Kebahagiaan, Kebahagiaan Adalah Jalannya"

Maksud dari ucapan Sang Buddha di atas adalah jangan hidup demi kebahagiaan, tapi hiduplah dengan bahagia. Kebahagiaan itu bukan tujuan, bukan pencapaian, bukan goals. Kebahagiaan adalah cara hidup kita saat ini, apabila kita bisa mensyukuri apapun yang kita punya. Kita bisa bahagia.

Jadi jangan menunggu sukses dan punya harta dulu baru bahagia, kalau bisa bahagia sekarang kenapa tidak? Kebahagiaan itu pilihan, maukah kita bahagia dengan apa yang kita punya sekarang.


Sumber Gambar

2. "Penderitaan Tidak Pernah Mencengkeram Kamu, Tapi Kamu Yang Mencengkeram Penderitaan Itu"

Kalimat ini masih ada hubungannya dengan yang nomor satu. Bagaimana kalau kita tidak bisa bahagia dengan apa yang kita punya? Itu karena masih adanya keinginan di dalam diri kita. Ingat, salah satu sumber penderitaan adalah keinginan kita sendiri.

Kita terlalu berlebihan menginginkan sesuatu. Ingin ini, ingin itu, lalu ketika tidak tercapai datanglah kecewa, datanglah penderitaan. Maka dari itu jangan terlalu banyak keinginan, sesuaikan keinginan kita dengan kemampuan.

3. "Jangan Mencoba Menenangkan Badai, Tenangkan Dirimu Dahulu Maka Badai Akan Berlalu"

Dalam kalimat ini Sang Buddha mengingatkan kita, apabila ada suatu masalah menimpa kita maka tetaplah tenang. Tenangkan diri sendiri dan berpikir dengan jernih, temukan jalan keluarnya dan selesaikan masalahmu perlahan.

Apabila terlalu panik dan gegabah, maka hanya akan membuat kita terlihat seperti orang bingung bahkan bodoh. Nantinya akan tercipta keputusan-keputusan yang keliru.


[URL=https://S E N S O Rthe-mission/how-successful-people-stay-calm-b1130f8ecc07]Sumber Gambar[/URL]

4. "Jika Kamu Bisa Merubah Pola Pikirmu, Kamu Merubah Hidupmu"

Maksud dari ucapan ini yaitu apabila kita ingin hidup kita berubah menjadi lebih baik maka ubahlah pikiran kita dahulu. Semua bermula dari diri sendiri, apa yang salah dari kita selama ini. Cobalah evaluasi. Bangun cara berpikir yang lebih positif dan membuatmu berkembang.

Kita akan sulit berkembang apabila masih memakai pola pikir orang malas. Untuk itu cobalah ubah cara berpikir untuk menjadi orang yang rajin dan produktif. Maka nanti manfaatnya akan datang kepada kita pula.

5. "Mereka Yang Bebas Dari Kebencian Pasti Menemukan Kedamaian"

Ya, salah satu yang membuat kita merasa terbebani adalah rasa benci dan dendam. Kedamaian tidak akan datang kepada orang-orang yang saling membenci. Hilangkan rasa tidak suka kepada orang lain dan fokuslah dengan diri sendiri.

Selama tidak merugikan atau tidak menyakiti, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menyukai sesuatu. Jangan membuang waktu untuk mengurusi sesuatu yang tidak ada gunanya bagi kita, lepaskan semua kebencian dan temukan kedamaian.


Sumber Gambar

Ya, itulah lima kalimat bijak Sang Buddha yang bisa jad wejangan untuk kita. Sebenarnya TS tahu lebih banyak mengenai kata-kata Buddha yang TS dapat dari Dhammapada dan sumber lainnya, tapi untuk saat ini TS tidak bisa membagikan yang lainnya ya.

emoticon-2 Jempol

Semoga kutipan di atas bisa memberi inspirasi kepada GanSis semua. Mohon maaf bila ada salah dan keliru, sekian.

emoticon-Nyepi
 
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 05-01-2023 00:25
tamara.ayya269
ormarr
bayupk5000
bayupk5000 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.5K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.