Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

haaaiyaAvatar border
TS
haaaiya
Positif Covid-19, Warga China Kabur dari Bandara Korea Selatan
Positif Covid-19, Warga China Kabur dari Bandara Korea Selatan

Positif Covid-19, Warga China Kabur dari Bandara Korea Selatan
Pekerja yang mengenakan alat pelindung mendisinfeksi gerbang kedatangan saat pekerja lain memeriksa penumpang dari luar negeri setibanya mereka di Bandara Internasional Incheon, di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19) di Incheon, Korea Selatan, 28 Desember 2020.

Otoritas Korea Selatan pada Rabu, 4 Januari 2023, mengumumkan bahwa mereka berusaha melacak seorang warga negara China yang dites positif COVID-19 pada saat kedatangan. Orang itu hilang saat menunggu di fasilitas karantina.
Orang tersebut dinyatakan positif setelah tiba di Bandara Internasional Incheon dekat Seoul pada Selasa malam, 3 Januari 2023, dan dipindahkan ke hotel terdekat untuk menunggu masuk ke karantina. Namun, Pejabat Kesehatan Kim Joo-young menyebut dia menghilang.

Kim mengatakan individu yang tidak disebutkan namanya, telah dimasukkan dalam daftar orang yang dicari. Orang tersebut dapat dikenai hukuman satu tahun penjara, atau denda 10 juta won atau sekitar Rp122 juta, jika terbukti melanggar Undang-Undang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular.

"Dan orang itu akan dideportasi dan dilarang memasuki negara itu untuk jangka waktu tertentu," kata Kim dalam konferensi pers.

Kasus warga negara China yang hilang memicu pertanyaan di media tentang sistem Korea Selatan untuk mengontrol dan mengelola pelancong masuk yang terinfeksi.

Kim, menyampaikan penyesalannya, bahwa pihak berwenang tidak dapat menghentikan insiden seperti itu. Dia menyebutnya sebagai "aib".

“Kedepannya, kami akan memberangkatkan lebih banyak personel termasuk polisi untuk mencegah hal ini terulang kembali,” katanya.
Pada Selasa, 3 Januari 2023, Korea Selatan mengumumkan tes virus corona wajib pada pelancong China yang datang ke negaranya. Korea Selatan bergabung dengan daftar negara yang terus memberlakukan pembatasan di tengah kekhawatiran atas gelombang infeksi, menyusul keputusan Beijing untuk mencabut kebijakan nol-covid yang ketat.

Mulai minggu ini, Korea Selatan mewajibkan pelancong dari China menjalani tes PCR pada saat kedatangan. Mulai 5 Januari, pendatang dapat menyerahkan hasil negatif dari tes PCR yang diambil tidak lebih dari 48 jam sebelum keberangkatan. Pilihan lainnya pendatang harus menyerahkan tes antigen cepat negatif tidak lebih dari 24 jam sebelum keberangkatan.

Sebanyak 2.189 orang dilaporkan telah tiba dari China sejak 2 Januari 2023. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), mengatakan, hasil tes 590 individu sejauh ini menunjukkan bahwa 136 orang, atau 22,7 persen, terinfeksi COVID-19.

Pada Selasa saja, 26 persen dari 281 orang China yang dites memberikan hasil positif, menurut data KDCA.

haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

De javu,SICKman of Asia kabur dlm missi menyebarkan virus waaa!!??


Positif Covid-19, Warga China Kabur dari Bandara Korea Selatan




bang.toyip
wesly771
wetp794239
wetp794239 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.