Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Prabowo Sowan ke Kiai Sepuh Jatim, Ganjarist: Siap dapat Hattrick 3 Kali Kekalahan
Prabowo Sowan ke Kiai Sepuh Jatim, Ganjarist: Siap dapat Hattrick 3 Kali Kekalahan
Judul Asli : Prabowo Diam-diam Sowan ke Kiai Sepuh Jatim, Pendukung Ganjar: Siap Mendapat Hattrick 3 Kali Menderita Kekalahan

Jakarta - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang meminta doa restu kepada belasan ulama-kiai kondang asal Jatim terkait rencana pencalonannya sebagai calon presiden di Pilpres 2024.


Menurut dia, Prabowo akan mengalami kekalahan yang ketiga kalinya pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Eko Kuntadhi dalam kanal Youtube MindTV Indonesia, pada Jumat 30 Desember 2022.

"Meski sudah agak rentah tapi semangat Prabowo nggak pernah kendor, dia mungkin siap mendapat hattrick di Pilpres 3 kali berturut-turut menderita kekalahan," ujar Eko KUntadhi dikutip Newsworthy.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani membeberkan adanya pertemuan tertutup antara Prabowo Subianto dengan sejumlah ulama dan kiai asal Jawa Timur pada Senin (26/12/2022).
"Alhamdulillah hari ini Pak Prabowo berkunjung ke Jatim. Beliau bertemu para ulama, pemimpin pondok pesantren, beserta kiai-kiai sepuh di Jawa Timur. Beliau ingin mendengar langsung tentang berbagai hal," kata Muzani.

Para ulama dan kiai di Jatim tersebut juga memberikan masukan ke Prabowo Subianto. Prabowo bersama para ulama dan kiai turut membahas tentang berbagai macam situasi geopolitik dan beberapa persoalan lain yang dihadapi negara termasuk potensi negara.

"Pak Prabowo sebagai menhan, beliau merasa pertahanan negara adalah kerja bareng untuk mempertahankan negara, beliau perlu mendengar (masukan) ulama, tokoh masyarakat, tentang berbagai persoalan," jelasnya.

Selain itu, Prabowo berharap agar para kiai terus menggalang optimisme dan persatuan di tengah-tengah masyarakat serta meminta restu.

"Beliau mencoba terus ingin tetap memberi pengabdian yang baik untuk bangsa dan negara. Karena itu beliau berharap bisa mendapatkan restu, mendapatkan pangestu dari para kiai dan ulama untuk 2024," ungkapnya.


Adapun, ulama dan kiai yang hadir yaitu Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso Kediri KH Nurul Huda Djazuli, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri KH Anwar Manshur, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo KH Ali Mashuri, Pengasuh Ponpes Sabilul Rosyad Malang KH Marzuki Mustamar, dan Pengasuh Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan Ra Karror Aschal.

Sumber



yang Jelas Prabowo kesana hanya untuk bertemu, bukan ngemis dukungan dengan komersialisasi ritual overdosis  sholawatan, istighosah dan doa bersama..emoticon-Najis (S)





nomorelies
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.