• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Geely Panda EV Jadi Pesaing Wuling, Harganya Jauh Lebih Murah

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Geely Panda EV Jadi Pesaing Wuling, Harganya Jauh Lebih Murah

Geely Panda EV telah diperkenalkan ke konsumen domestik beberapa waktu lalu. Namun, baru sekarang pihak Geely mengungkap fitur-fitur dan spesifikasi mobil saingan berat Wuling Air EV ini.

Dilansir dari Carnewschina, Selasa (20/12/2022), Panda Mini EV ini merupakan kendaraan terkecil yang pernah diproduksi Geely.

Meski perusahaan belum mengungkap secara resmi harganya, namun sejumlah sumber telah mendapat bocoran angkanya, yakni mulai Rp 89 jutaan. Lalu, dengan harga semurah itu, apa saja fitur dan spesifikasi yang ditawarkan?

Secara tampilan, Geely Panda EV mirip mobil listrik mungil besutan China lain, yakni agak mengotak dengan konfigurasi kursi dua baris.

Tampilan luar Geely Panda EV mengusung desain imut dengan sentuhan gaya retro. Fascia depan mempunyai bentuk mengotak, dengan lampu utama bulat dan ada aksen hitam di bawahnya.

Sementara sisi sampingnya menunjukkan siluet mobil yang serba boxy memberi kesan retro yang unik. Pilihan pelek 3 spoke dengan warna two tone didesain menyerupai dengan telapak kaki hewan Panda.

Sektor buritan lebih sederhana, dengan adanya sepasang lampu belakang mengotak, bentuk atap tegak lurus dan adanya aksen hitam yang sama di area bawah bumper.

MOBIL BEKAS DIJUAL:


TOYOTA AGYA

NISSAN X-TRAIL

HONDA BRIO

Kendaraan tersebut punya dimensi panjang 3.065 mm, tinggi 1.522 mm dan jarak sumbu roda 2.015 mm. Sementara kapasitasnya hanya 4 penumpang.

Interior Geely Panda EV
Interior mobil ini mempunyai tampilan modern dan minimalis. Setir mobil ini mempunyai desain flat bottom dengan dua palang. Sementara di belakang setirnya terletak speedometer digital yang tertanam di dasbor.

Sementara Geely menempatkan head unit floating berukuran 9.2 inci yang menawarkan berbagai fungsi. Lalu di bawahnya terletak ventilasi AC-nya dengan panel pengaturan suhu AC masih menggunakan tombol fisik.

Sama seperti Air ev, pengendalian transmisi mobil dilakukan dengan kenob putar yang berada di konsol tengah. Bagian ini juga terlihat adanya sepasang tombol power windows.

Panda Mini juga sudah dilengkapi airbags, dua soket pengisian daya, dan tuas transmisi canggih yang bisa diputar untuk memilih opsi R, N dan D.

Performa Geely Panda EV
Beralih ke performa, Panda Mini EV menggunakan baterai yang bisa melaju hingga jarak 200 kilometer. Sementara untuk mengecasnya dari nol ke 100 persen hanya memerlukan waktu sekira 68 menit.

Kendaraan tersebut menggunakan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga 41 hp dengan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam. Sedangkan mode berkendaranya ada dua, yakni normal dan sport.

Geely Panda EV kabarnya akan dijual mulai dari 40.000 Yuan atau Rp 89,5 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.237,13), hingga 50.000 Yuan atau Rp 111,8 juta.


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN



orangemonkey
64m64n9s
chrysalis99
chrysalis99 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.