kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Vincent Rompies Buka Suara Soal Agama yang Diyakini: Gue Bukan Muslim yang Baik


VIVA Showbiz – Kepopuleran Vincent Rompies membuat masyarakat penasaran lebih lanjut terutama soal identitas pribadi dari pria 42 tahun tersebut. Salah satu hal yang paling banyak ingin diketahui oleh publik adalah soal agama yang dianutnya sampai kini.  

Vincent Rompies sendiri adalah seorang keturunan Ternate, Maluku Utara dari sang ayah, Jan Rompies. Tapi, banyak yang mengira bahwa dirinya berasal dari Manado karena marga Rompies yang tersemat di belakang nama presenter kondang itu.  

Hal ini membuat tidak sedikit yang mengira bahwa mantan member Club 80’s ini meyakini agama Kristen. Padahal, sejak lahir dia sudah menganut agama Islam. Meski dirinya lahir dari keluarga yang mempunyai keberagaman agama. 

Kabar bahwa sang presenter menganut agama Islam diketahui dari akun YouTube milik Soleh Solihun. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa saudara-saudara kandungnya beragama Kristen, sedangkan dirinya menganut agama Islam. 

 “Banyak (yang mengira non muslim). Setiap Natal mendapatkan banyak ucapan. Tapi ya gak apa-apa, gue merayakan Natal kok," kata Vincent Rompies seperti dikutip dari tayangan YouTube Soleh Solihun.  "Bapak gue merayakan Natal. Adik-adik gue pun Nasrani semua. Gue merayakan Natal, gue merayakan Idul Fitri,” lanjut Vincent.

Meski menganut agama Islam, saudara dari Cliffton Jesse Rompies ini mengaku belum begitu taat dalam melaksanakan ibadah. Hal ini bahkan disampaikan di hadapan Soleh Solihun.  "Nggak (taat beragama). Gue muslim, gue berdoa iya, yaudah. 

Gue mendoakan orang lain, keluarga gue dan gue berterimakasih dengan apa yang selalu gue miliki," jelas Vincent. Baca Juga : Puncak Arus Balik Libur Nataru di Bandara Soetta Hari Ini Doa Awal Tahun untuk Harapan yang Baik di Tahun 2023 Vincent Rompies 

Bahkan, suami dari Fifi Karamoy ini secara gamblang menyebutkan bahwa dirinya tidak rajin sholat. Meski demikian, ia mengaku cukup rajin memanjatkan doa dan berharap supaya anak-anaknya bisa menjadi seorang muslim yang taat.  “Ya gue nggak serajin itu sholat. Cuma gue berdoa selalu. Gue dalam seminggu berdoa enam kali lah. Karena syuting itu, setiap mau syuting kita berdoa dulu. Itu gue berdoa tuh,” ungkap Vincent. “Anak-anak gue sholat. Berharap jadi muslim yang baik, gue bukan muslim yang baik mungkin,” pungkasnya.





Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 2 Januari 2023 - 16:28 WIB
Judul Artikel : Vincent Rompies Buka Suara Soal Agama yang Diyakini: Gue Bukan Muslim yang Baik
Link Artikel : [url]https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1561407-vincent-rompies-buka-suara-soal-agama-yang-diyakini-gue-bukan-muslim-yang-baik[/url]


Bisa Jadi, Vincent yang mengaku bukan muslim yang baik justru punya spiritualisme yang lebih tinggi dibanding para Ulama yang mencari duit dengan menjual agama. 
emoticon-Jempol
valkyr9
wetp794239
aloha.duarr
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.