harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Siapa Itu Fajar Sadboy? Yang Kaya Gini Kok Bisa Viral?

Sumber Gambar

Hal-hal viral memang menjadi makanan para netizen Indonesia. Mulai dari viral karena hal positif sampai negatif yang hanya akan membawa sensasi dan kontroversi. Sebelumnya TS telah membahas orang-orang viral di 2022. Tapi rupanya masih ada yang terlewat, karena orang ini memang bisa dibilang lumayan fresh. Baru banget viral.

Namanya adalah Fajar Sadboy yang menjadi viral akibat kisah cintanya yang kandas, ia mengaku sang kekasih sudah tidak membalas pesannya sejak Oktober lalu. Ekspresinya dan cara menyampaikan ceritanya itu yang menarik perhatian banyak netizen sehingga namanya menjadi viral.

Dirinya mulai ikut tampil di berbagai konten YouTube dan para kreator lain. Contohnya adalah Denny Cagur. Baru kemudian ia mulai diundang dan wara-wiri di TV. Fajar mengaku ini bukan kali pertama cintanya kandas, sebelumnya saat kelas 5 SD pun cintanya pernah kandas.


Sumber Gambar

Remaja asal Gorontalo itu seringkali tampak polos ketika ditanya, jawaban-jawabannya membuat banyak orang gemas. Jelas karena memang anak ini masih 15 tahun, yaitu kelahiran 2007. Wajah sedihnya dinilai sangat memeable.

Fajar merupakan satu dari sekian banyak orang yang mendapat keberuntungannya berkat keajaiban netizen Indonesia. Kenapa keajaiban? Karena begitu random. Dari sekian banyak hal di internet mulai dari yang bagus sampai yang buruk, tiba-tiba muncul Fajar Sadboy yang viral setelah sebelumnya muncul Dilan Cepmek dan masih banyak lagi.

Mengapa hal semacam ini sering menjadi viral?emoticon-Bingung (S)


Sumber Gambar

Pertama karena dari si pembuat kontennya sendiri mempunyai keunikan, mulai dari Dilan Cepmek hingga Fajar Sadboy, semua punya keunikan. Terlepas dari bagus atau tidaknya, tidak masalah. Yang terpenting adalah, mereka unik. Itu saja dulu.

Dari keunikan ini lantas mengundang banyak atensi orang Indonesia yang entah mengapa memang menyukai hal-hal receh, random semacam ini. Hal-hal yang menyenangkan dan tidak membuat mereka berpikir terlalu keras. Sesuatu yang mudah untuk mereka pahami.

Orang-orang yang merasa konten Fajar Sadboy ini menarik maka biasanya akan memberi like, komentar hingga share sehingga engagement terhadap konten itu sendiri naik hingga menjangkau lebih banyak orang di luar sana dengan latar belakang berbeda-beda.


Sumber Gambar

Pada akhirnya konten ini akan sampai di timeline netizen yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu. Setelah mereka tahu kalau konten itu ramai, mereka akan merasa “Gue harus jadi yang pertama share ini!” atau “Orang-orang harus lihat ini!” bisa juga “Gue penasaran kalau circle gue lihat ini gimana reaksinya.”

Dari pemikiran FOMO tersebut akhirnya tanpa sadar mereka memviralkan konten tersebut. Yang efeknya mungkin akan terus berlanjut seiring cepatnya konten ini berpindah tangan.

Jadi kalau kalian merasa banyak konten viral yang tidak berguna, yang pertama pertanggung-jawab menurut TS ya netizen yang memviralkannya. Bagi Fajar Sadboy dan Dilan Cepmek, momen viral ini momentum buat mereka naik, dapat job, dapat rezeki dan penghasilan. Dan itu sah-sah saja.

Itu rezekinya mereka. Jadi jangan diganggu.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Yang jadi pertanyaan itu, kenapa kok orang-orang suka sama yang kaya begini? Wkwkwk. emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
popoboy
drajadgalih
sangututug
sangututug dan 27 lainnya memberi reputasi
24
21.2K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.