infoajahnihAvatar border
TS
infoajahnih
Review PT GUNATRONIKATAMA CIPTA (GASI)
Hallo agan agan semua, ane mau kasih review PT GUNATRONIKACIPTA TAMA (GASI).
Sebelum kasi review, ane mau kasi tau dulu Profile dari PT Gunatronikatama Cipta (GASI) itu sendiri.

PT Gunatronikatama Cipta (GASI) berdiri sejak tahun 1986, awalnya mereka ini membuat aplikasi atau software namun Tahun 2010 Perusahaan ini mulai fokus pada Jasa Payroll. Yang artinya perusahaan ini adalah mitra bagi perusahaan lain untuk urusan sumber daya manusia, proses penggajian, termasuk juga hitungan pajak didalamnya. 

Sekian Profile singkatnya --------------------------------------
Selanjutnya review ane, ada beberapa poin yang akan ane sampaikan gan.
1. Test masuk
Tes masuk untuk perusahaan ini berbeda dengan perusahaan lain yang pernah ane lamar gan, di perusahaan ini tesnya akan lebih banyak tentang pajak dan Microsoft Excell. Agan ngga akan menemukan tes psikologis di perusahaan ini. Dan setelah lolos tes tertulis, kita akan langsung ke tahap interview. Tahap interviewnya disini lumayan ribet gan, banyak banget yang akan nginterview kita, dan untuk interview ini bisa sampai 4 atau 5 kali atau bahkan lebih gan.
2. Lingkup pekerjaan
Untuk lingkup pekerjaan di Perusahaan ini jelas yang pertama adalah kemampuan Payroll atau penggajian gan, dalam penggajian itu sendiri Perusahaan ini punya service seperti penghitungan pajak bulanan untuk karyawan, lapor pajak, penghitungan bpjs, pendaftaran bpjs dan lain sebagainya.
3. Gaji
Gaji di perusahaan ini relatif kecil gan, untuk pegawai baru masuk hanya akan di gaji sesuai umr dan uang transport 400 ribu gan. Dan di perusahaan ini tidak ada uang lembur dan tidak ada bonus gan.
4. Karir
Untuk karir di perusahaan ini sendiri menurut ane kurang baik gan, bukan pilihan yang baik jika agan ingin berkarir di perusahaan ini.
5. Lingkungan pekerjaan
Lingkungan pekerjaan disini lumayan keras gan, selain pekerjaannya yang sudah menguras pikiran, lingkungannya juga kurang baik, di perusahaan ini kesenjangan sosialnya tinggi gan, si pekerja baru dan si pekerja lama akan sangat berbeda, pekerja yang di sukai bos dan yang tidak di sukai bos juga berbeda gan. Jadi kalau bos suka karir agan/gaji agan akan mantep tapi kalau uda ga disukai (walaupun kinerja agan uda maksimal) agan akan siap-siap di buang, jadi sistemnya bos suka.
6. Kontrak
Perusahaan ini membuat kontrak 3 tahun untuk yang mau bekerja di sini gan.
7. Hal hal lain yang perlu diketahui
Mitra atau client perusahaan ini cukup bervariasi gan, mulai dari client kecil dan client besar. Untuk client besar biasanya tingkat kesulitan proses payrollnya juga besar gan. Selain melakukan pekerjaan payroll perusahaan ini juga ada tugas tambahan gan yang di sebutkan dengan speciall assignment, nah yang sedikit mengganggu dari speciall assignment ini adalah tugas orang lain yang di hibahkan ke kita gan dan tanpa ada tambahan uang masuk gan. Terus untuk masalah lembur, tidak ada uang lembur padahal untuk client-client yang besar itu resiko untuk lembur sangat besar gan bisa lembur sampai jam 12 malem gan kalau lagi tanggal-tanggal mau gajian. Perusahaan ini sering banget ngerekrut orang gan, karena karyawan-karyawan di perusahaan ini juga banyak banget yang keluar karena ga kuat gan, satu-satunya keuntungan di perusahaan ini adalah ilmunya gan. Di perusahaan ini layaknya gudang ilmu, kalau agan-agan pada kuliah dan mengeluarkan duit, di perusahaan ini agan seperti kuliah tapi di bayar, negatifnya agan harus kuat sama internal perusahaan ini.
Sekian review ane gan, semoga bermanfaat.
Diubah oleh infoajahnih 03-06-2017 00:23
kevinnathanaelh
kevinnathanaelh memberi reputasi
0
32K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.