• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dua Pemuda Nekat Pura-pura Kecelakaan di Tikungan Gotekan Pacet, Stop Konten Bodoh

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dua Pemuda Nekat Pura-pura Kecelakaan di Tikungan Gotekan Pacet, Stop Konten Bodoh
Ditangkap Polisi karena membuat konten lelucon pura-pura kecelakaan di tikungan Gotekan Pacet, mari stop membuat konten bodoh


Menjadi seorang konten kreator dapat dikatakan saat ini di era yang semakin modern semakin mudah pula untuk semua orang dapat membuat konten kemudian mengunggah ke platform tertentu dengan tujuan cuan dari hasil monetisasi atau bahkan juga iklan.

Tentu tidak ada masalah selagi seorang konten kreator dapat membuat konten-konten video yang positif dan bermanfaat, tetapi ternyata sepanjang beberapa tahun belakangan banyak sekali konten-konten video prank tidak bermutu dan cenderung membodohi publik dibuat oleh para konten kreator dan disebut sebagai konten video hiburan sebagai bentuk pembenaran.

Jika Agan Sista masih ingat, sepanjang tahun 2022 banyak sekali konten-konten prank yang viral di media sosial. Mulai dari prank pura-pura mati untuk menghindari utang piutang, bahkan juga sempat viral prank Polisi pura-pura terjadi KDRT yang dilakukan oleh sepasang suami istri artis.

Menormalisasi konten video prank bodoh yang tidak memiliki manfaat tentu saja cukup beresiko GanSis. Dapat mengajarkan anak-anak kecil dan remaja untuk membuat konten serupa sehingga mereka tidak bisa membedakan mana konten yang baik dan tidak baik.

Sebagaimana yang dilakukan oleh dua pemuda di penghujung akhir tahun 2022 lalu, yang masih juga membuat konten prank dan prank yang dibuat adalah konten pura-pura kecelakaan di tempat yang rawan terjadi kecelakaan.




Dilansir dari akun Instagram @memomedsos, dibagikan sebuah video yang memperlihatkan dua orang pemuda melakukan aksi nekat membuat video prank atau lelucon pura-pura kecelakaan di jalur penyelamatan tikungan Gotekan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Diketahui di dalam video tersebut terlihat seorang pemuda pura-pura kecelakaan dengan menabrakan diri pada tumpukan karung yang biasa digunakan untuk penyelamatan bagi kendaraan yang kehilangan kendali di tempat tersebut, sedangkan satu pemuda lagi bertugas merekam aksi temannya yang pura-pura kecelakaan.

Aksi prank yang diunggah ke Tik Tok tersebut pun menuai banyak komentar dari warganet dan viral, sebelum akhirnya kedua pemuda tersebut diamankan oleh pihak Kepolisian setempat dan memberikan klarifikasi serta permintaan maaf untuk tidak mengulangi kembali apa yang sudah dilakukan.

Adanya kejadian ini tentu sudah seharusnya menjadi pelajaran berkali-kali GanSis.
Sesuatu yang bersifat gawat dan darurat sebagaimana tragedi atau kejadian kecelakaan sangat tidak pantas untuk dijadikan sebagai lelucon karena itu berkaitan dengan nyawa seseorang.

Alangkah lebih baiknya jika konten-konten prank bodoh seperti ini tidak lagi dibuat karena bukan hanya tidak bermanfaat melainkan juga bisa mengajarkan orang lain untuk melakukan aksi bodoh yang serupa atau lebih parah lagi.




Itulah tadi GanSis sekilas tentang video konten prank bodoh akhir tahun yang membuat publik merasa geram.

Mari kita semua stop untuk membuat konten-konten tidak bermanfaat dan juga stop menonton konten-konten tidak bermutu untuk ikut menjaga kewarasan dan mental yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
screamo37
dasiemsidas
lutfigilang01
lutfigilang01 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.3K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.