• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngeri! Kembang Api Meledak Di Tangan Wakil Bupati Kaur, Kondisinya Bikin Ngilu Gan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ngeri! Kembang Api Meledak Di Tangan Wakil Bupati Kaur, Kondisinya Bikin Ngilu Gan!


Sumber Gambar

Menyalakan kembang api merupakan tradisi yang umum dilakukan orang saat malam tahun baru. Kembang api sendiri bisa dibilang bahan peledak berskala kecil yang digunakan untuk memeriahkan atau sekedar estetika saja.

Kembang api bisa jadi berbahaya apabila penggunanya tidak berhati-hati. Ledakannya bisa saja merusak sampai melukai orang sekitar. Selain itu, suaranya juga bisa menganggu hewan ternak seperti ayam dan burung yang mudah stres. Namun kadang kembang api juga bisa malfungsi atau bekerja tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Salah satu contoh dari kembang api yang malfungsi adalah kejadian yang menimpa wakil bupati Kaur, Bengkulu. Insiden ini terjadi saat beliau hendak menyalakan kembang api di salah satu pusat kuliner pada malam pergantian tahun kemarin.


Sumber Gambar

Sumber Gambar

Malam itu, sama seperti keramaian pesta pergantian tahun di berbagai tempat. Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim pun turut serta merayakannya. Salah satunya dengan menyalakan kembang api ukuran besar yang akan ia tembakkan ke atas.

Namun naas, bukannya menembak ke atas, kembang api itu justru meledak di tangan kirinya. Alhasil, semua orang kaget. Akibat dari ledakan ini, Wakil Bupati mengalami luka bakar serius pada tangan kirinya dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kabar terakhir, beliau harus menjalani operasi demi memulihkan kembali tangan kirinya itu. Karena selain luka bakar, tangannya itu juga mengalami pendarahan. Lebih jauh lagi, ledakan kembang api itu juga merimbas ke tulang dan syaraf tangannya yang mengalami permasalahan.


Sumber Gambar

Dari sini kita bisa belajar bahwa seaman apa pun kembang api, selalu ada resiko tak terduga yang bisa mengancam keselamatan kita. Walau kemungkinannya hanya 1%, tapi tetap saja bisa terjadi apabila memang kita apes.

Tanamkan dalam diri kita bahwa segala sesuatu bisa berjalan tidak seharusnya dan tidak sesuai dengan yang kita bayangkan. Dengan begitu kita akan tetap waspada meski sudah seaman dan senyaman apapun situasi kita.

Pada kasus kembang api di atas, TS yakin semua orang akan berpikir kembang apinya akan menembak ke atas. Tapi kalau kalian berpikir ada kemungkinan kembang api itu meledak di tangan, maka kalian akan lebih memilih untuk tidak menyalakan kembang api itu.

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Semoga di tahun baru kita tetap diberikan kesehatan. Mendapat hadiah yang baik, jangan malah musibah.

Kalau kalian bagaimana nih main kembang apinya?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
screamo37
ondapriatna
nask4h
nask4h dan 15 lainnya memberi reputasi
16
8K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThreadā€¢82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.