• Beranda
  • ...
  • Health
  • Ciri & Penyebab Pendarahan Otak Yang Diderita Indra Bekti, Hati-hati Semua Bisa Kena!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Ciri & Penyebab Pendarahan Otak Yang Diderita Indra Bekti, Hati-hati Semua Bisa Kena!

Sumber Gambar

Beberapa waktu lalu presenter Indra Bekti dikabarkan menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat pendarahan otak yang dialaminya. Pendarahan otak ini sendiri terjadi karena adanya pembuluh darah yang pecah sehingga banyak darah yang keluar dan menekan dinding-dinding otak.

Indra Bekti dikabarkan tak kunjung keluar dari toilet dalam waktu yang lama, hal ini membuat banyak orang khawatir. Apalagi Indra tidak merespon ketika dipanggil dari luar. Terpaksa orang-orang pun memanggil pihak keamanan untuk membongkar pintu. Setelah dibongkar, Indra Bekti ditemukan tidak sadarkan diri.

Berdasarkan pemeriksaan, Indra Bekti dinyatakan mengalami pendarahan di otaknya. Mengapa ini bisa terjadi? Sejatinya, otak kita membutuhkan supply darah yang datangnya dari jantung. Darah ini kemudian diantarkan melalui pembuluh darah yang mirip seperti pipa, pendarahan bisa terjadi apabila pembuluh darah ini pecah.


Sumber Gambar

Ada berbagai hal yang jadi penyebab pecahnya pembuluh darah dan pendarahan otak. Berikut ini TS akan coba membahasnya sepemahaman TS ya!

Cedera

Paling umum adalah karena cedera di kepala seperti benturan keras akibat kecelakaan dan sebagainya.

Hipertensi

Lalu bisa juga diakibatkan karena hipertensi atau tekanan darah tinggi. Darah tinggi yang sudah parah dan dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan dinding pembuluh darah melemah. Sehingga mungkin saja pembuluh darah pecah bila tidak diobati.

Pembengkakan

Pembengkakan pembuluh darah juga bisa menjadi penyebab pendarahan otak. Pembuluh darah yang membengkak dan melemah bisa saja pecah hingga terjadi pendarahan. Kondisi ini juga bisa memicu seseorang mengalami stroke.

Gangguan Darah

Gangguan darah seperti pembekuan atau kelainan sel darah merah juga bisa jadi penyebab pembuluh darah yang pecah, bisa jadi karena tersumbat. Hal ini juga dapat menyebabkan kondisi seperti yang diderita Indra Bekti.

Selain itu, penyakit seperti Tumor, Penyakit hati juga bisa jadi penyebab yang memicu pendarahan otak. Indra Bekti sendiri diketahui memang sudah lama memiliki riwayat darah tinggi, jadi besar kemungkinan hipertensi jadi penyebabnya.


Sumber Gambar

Ada beberapa gejala yang harus kalian tahu mengenai pendarahan otak yaitu,

Sakit kepala parah tiba-tiba
Kejang (tanpa ada riwayat kejang sebelumnya)
Mual dan Muntah
Lesu dan Kurang Fokus
Kesulitan Bicara
Kehilangan kemampuan motorik
Tremor ekstrim
Perubahan Pengelihatan
Hilang Keseimbangan
Hilang Kesadaran


emoticon-Takut

Dan mungkin masih banyak lagi gejala lainnya yang masih luput dari pengetahuan TS. Untuk itu, kita perlu untuk terus meningkatkan kepedulian akan kesehatan kepada diri sendiri. Hidup sehat dan perbanyak olahraga mungkin bisa jadi solusi.


Sumber Gambar

Tentu tidak ada yang menginginkan kondisi seperti Indra Bekti. Untuk itu, semoga keadaan presenter kondang itu bisa segera membaik dan kembali tampil di televisi dengan keadaan sehat wal afiat. Dan untuk kita semua, semoga tetap diberi kesehatan.

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi

Mohon maaf bila ada yang salah, silakan koreksi.

Sumber / Link Referensi: 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
ondapriatnascreamo37mancitybest
mancitybest dan 43 lainnya memberi reputasi
44
18.1K
239
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Health
Health
Health
icon
24.5KThread9.5KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.