• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Kembang Api, Korea Utara Malah Luncurkan Rudal Menjelang Tahun Baru!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Bukan Kembang Api, Korea Utara Malah Luncurkan Rudal Menjelang Tahun Baru!

Sumber Gambar

Malam tahun baru tentu bisa menjadi momen menyenangkan bagi banyak orang. Beberapa orang ada yang terbiasa merayakan tahun baru dengan caranya sendiri-sendiri. Tapi yang paling umum adalah menyalakan kembang api dan menghias langit dengan warna-warni yang cantik.

Tapi apakah kalian tahu hal apa yang paling tidak umum dilakukan saat malam tahun baru? Ya, hal itu dilakukan oleh Korea Utara. Negara ini memang paling beda sendiri dari yang lain GanSis. Di saat negara lain merayakan dengan kembang api, Korea Utara membuat heboh dengan menembakkan rudal balistik.

Sebanyak 3 rudal balistik jarak pendek ditembakkan Korea Utara pada 31 Desember 2021. Seketika hal ini membuat ketegangan di kawasan semenanjung Korea. Jepang juga dibuat was-was karena rudal balistik itu ditembakkan ke arah wilayah mereka. Memang gila Korea Utara ini, bikin panik negara tetangga. Tembak ke arah lain kan bisa gitu.


Sumber Gambar

Sebenarnya ketegangan di semenanjung sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Ini merupakan akibat dari rutinintas Korea Utara yang selalu melakukan uji coba rudal setiap bulannya. Termasuk rudal balistik antarbenua tercanggih yang pernah dibuat manusia. Total sudah ada 70 rudal yang Korut tembakkan tahun ini padahal dunia aman-aman saja.

Menurut TS sendiri, hal ini dilakukan sebagai ajang pamer sekaligus provokasi kepada tetangganya Korsel. Negara Kim Joung-un itu tentu ingin dianggap lebih superior disbanding Korea Selatan. Bahkan rudal yang ditembakkan jelang tahun baru itu sebenarnya ditembakkan setelah Korsel sukses melakukan uji coba pesawat ruang angkasa mereka.

Di hari senin lalu pun, Korut sempat menerbangkan pesawat tanpa awak atau drone ke wilayah Korea Selatan entah apa tujuannya. Hal ini dianggap sebagai tindakan yang tidak bisa ditoleransi oleh Presiden Korea Selatan.


Sumber Gambar

Korut ini bisa dibilang gambaran yang pas dari tetangga yang suka julid. Yang selalu mau dianggap paling hebat, paling kaya dan paling keren deh pokoknya. Ketika tetangganya memiliki barang baru, dia akan langsung pamer barang-barangnya untuk menunjukkan kalau dia tidak kalah dengan tetangganya.

Mirip seperti kasus uji coba rudal Korut setelah Korsel sukses uji coba pesawat ruang angkasa.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Ya, kita nantikan saja apa maunya Korut. Dia ini seperti mau perang tapi tidak ada lawannya. Bahkan Russia saja mengutuk aksi Korut yang menembakkan rudal 31 Desember kemarin.

Gimana pendapat kalian gan?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 02-01-2023 00:23
1punchman
cahlenong
ondapriatna
ondapriatna dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.9K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.