• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seorang Remaja Tewas Bakar Diri Sebab Tidak Diberi Cukup Uang, Jadikan Ini Pelajaran!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Seorang Remaja Tewas Bakar Diri Sebab Tidak Diberi Cukup Uang, Jadikan Ini Pelajaran!
Seorang remaja nekat bakar diri hingga tewas karena tidak diberi uang, kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran


Media sosial tengah dihebohkan dengan pemberitaan tentang seorang remaja berinisial RD usia 17 tahun asal kelurahan Lubuk Durian, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang tewas karena nekat membakar dirinya sendiri.

Menurut keterangan dari Kasatreskrim Polres Bengkulu Utara AKP Teguh Ari Aji, kronologis kejadian terjadi pada hari Selasa, 27 Desember 2022 dimana RD nekat untuk membakar dirinya sendiri dengan alasan marah terhadap ibunya karena tidak diberikan uang sejumlah yang dia minta.

Merasa kesal tidak diberikan uang sejumlah yang diminta, RD nekat menyiram tubuhnya menggunakan bensin kemudian membakar diri hingga harus dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Argamakmur pada hari Kamis 29 Desember 2022 akibat luka bakar yang dialaminya.

Sebagaimana yang dilansir dari akun Instagram @memomedsos, tidak ada yanv dipersalahkan dalam kejadian ini karena murni aksi nekatnya seorang remaja yang marah terhadap orang tuanya. Sebab memang orang tua RD telah memberikan sejumlah uang hanya saja tidak sesuai dengan permintaan dari anaknya.




Dari adanya kejadian ini tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi para orang tua terutama dalam mendidik anak agar tidak terjadi kemungkinan mengerikan sebagaimana aksi nekat yang dilakukan oleh RD.

Sebagai orang tua tentu sudah menjadi kewajiban untuk mencukupi apa yang menjadi kebutuhan dari anak-anaknya, tetapi bukan berarti semua permintaan anak dituruti karena itu dapat mengajarkan dan mendidik menjadi sosok yang manja dan tidak bertanggung jawab.

Sedini mungkin orang tua harus mengajarkan kepada anaknya berusaha mandiri jika menginginkan sesuatu. Tidak menjojong atau memberikan semua yang anak mau tanpa ada syarat atau peringatan tertentu agar mereka tidak berpikir bahwa apa yang mereka mau tinggal minta dan pasti ada.

Memberikan syarat atau peringatan kepada anak saat mereka meminta sesuatu, bukan merupakan bentuk pelit atau ketegaan orang tua kepada anak, melainkan mengajarkan nilai-nilai kehidupan dimana semua yang kita inginkan butuh usaha dan perjuangan untuk mendapatkannya.

Jika orang tua sudah terbiasa memberikan apapun yang anak mau tanpa ada syarat apapun, maka sang anak akan berpikir bahwa hidup itu mudah, tinggal minta maka semua akan ada dan disediakan. Cara ini akan membuat anak menjadi sosok yang manja dan tidak bisa bertanggung jawab terhadap kehidupan mereka sendiri.




Itulah tadi GanSis sekilas tentang aksi nekat seorang remaja asal Bengkulu yang membuat heboh publik, dan juga pelajaran yang bisa diambil oleh para orang tua.

Dari adanya kejadian ini diharapkan dapat menjadi peringatan bagi para orang tua, untuk kembali belajar bagaimana cara mendidik anak yang baik agar tidak terjadi kemungkinan yang mengerikan dialami oleh anak.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
darkwilliam00gg
hsk31
nask4h
nask4h dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.