• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Selalu Harus Juara, Inilah 8 Alumni Indonesian Idol Tersukes dalam Karirnya

xianying21
TS
xianying21
Tak Selalu Harus Juara, Inilah 8 Alumni Indonesian Idol Tersukes dalam Karirnya


Indonesian Idol, program yang telah melahirkan banyak penyanyi dan musisi berbakat. Itu juga membuat banyak orang terkenal. Digelar Selama beberapa musim, banyak kontestan Indonesian Idol yang sukses di industri musik. Indonesian Idol pertama kali diadakan pada 2004 sebagai salah satu pionir acara pencarian bakat di Indonesia bersama dengan Akadami Fantasi Indonesiar (AFI).

Hingga sekarang, Indonesian Idol telah berjumlah 12 musim selama 18 tahun sejak 2004. Tentunya banyak alumni yang sudah mencoba peruntungan di dunia entertainment khususnya dunia musik.Berikut adalah beberapa alumni Indonesian Idol terbaik menurut ane.

1. Judika Sihotang


Judika adalah alumni Indonesia Idol season 2 di tahun 2005 yang disebut-sebut sebagai salah satu musim Indonesian Idol terbaik. Judika keluar sebagai runner up setalah Mike Mohede. Karir Judika begitu cemerlang setelah Indonesian Idol 2005 dan bahkan namanya kini sudah sejajar dengan musisi kenamaan tanah air dan menjadi juri di Indonesian Idol.

2. Gisella Anastasia


Gisel menjadi runner up Indonesian Idol season 5 pada tahun 2008, saat itu yang menjadi juara adalah Januarisman yang justru karirnya meredup. Gisel meniti karir dengan merilis berbagai single termasuk duetnya dengan Last Child. Karir Gisel semakin naik setelah menikah Gading Marten dan eksis sebagai aktris di film layar lebar.

3. Marion Jola


Marion Jola mengikuti Indonesian Idol season 9 pada 2017-2018 dan mencapai hingga babak enam besar. Namun justru yang Marion Jola termasuk sukses di blantika musik tanah air lewat lagu-lagu yang dirilisnya dan mendapatkan berbagai penghargaan termasuk Anugerah Musik Indonesia.

4. Kunto Aji


Kunto Aji adalah finalis Indonesian Idol season 5 (2008) dan kiprahnya sampai 4 besar. Namun setelah itu, Kunto Aji berusaha menaikan karirnya dan berhasil ketika merilis single "Sendiri" yang pernah menjadi hits dan viral. Sampai kini Kunto Aji masih eksis di blantika musik Indonesia.

5. Tiara Andini


Tiara Andini yang sempat ikut audisi The Voice Indonesia kemudian karirnya bersinar sejak mengikuti Indonesian Idoo season 10 dan menjadi runner up. Tiara Andini merilis beberapa single yang diterima banyak orang di platform streaming. Tiara Andini juga menjadi bintang iklan selepas kompetisi berakhir.

6. Brisia Jodie


Brisia Jodie, karirnya di Indonesian Idol season 9 hanya sampai babak 7 besar namun setelah itu kiprahnya di dunia entertainment terbilang mulus dan punya banyak followers di media sosial. Brisia Jodie punya faktor x yang membuat karirnya terbilang stabil.

7. Citra Scholastika


Citra Scholastika adalah alumni Indonesian Idol season 6 (2010). Sebagai runner up, karir Citra bisa dibilang berhasil. Sedangkan yang jadi juaranya saat itu yaitu Igo, justru namanya tenggelam setelah kompetisi berakhir.

8. Rinni Wulandari


Rinni Wulandari adalah bukti bahwa kutukan juara Indonesian Idol itu hanya mitos karena justru di season 4 saat itu yang menjadi runner up namanya justru tenggelam. Rinni mengikuti Indonesian Idol 2007 ketika dirinya masih duduk di bangku SMA. Selepas itu ia merilis beberapa album dan single.

Nah, ada yang lainnya yang nggak disebut? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
Diubah oleh xianying21 29-12-2022 06:44
kaycaemMUF0REVERmyasanmia
myasanmia dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
23
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.