muqfaAvatar border
TS
muqfa
Cokelat Batangan Itu Permen Atau Bukan?


Ilustrasi cokelat. Sumber: Di sini



Cokelat batangan

Cokelat batangan adalah sejenis makanan yang terbuat dari coklat dan digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat permen coklat atau digunakan sebagai bahan pembuatan makanan lain yang menggunakan coklat sebagai bahan utamanya. Namun, cokelat batangan itu sendiri bukan permen coklat, tetapi hanya bahan utama yang digunakan untuk membuat permen coklat.

Permen

Permen adalah makanan yang terbuat dari gula, sirup, dan pemanis lainnya yang dicampur dan dicetak atau dicetak dengan mesin khusus menjadi bentuk yang berbeda-beda. Permen biasanya terdiri dari bahan-bahan seperti gula, sirup, pemanis, pengawet, bahan pengikat, dan bahan pengisi lainnya, serta dapat dibuat dengan tambahan bahan seperti perasa, pewarna, dan rempah-rempah. Permen dapat dibuat dalam berbagai rasa dan warna, dan sering dijual dalam kemasan individu atau dalam kemasan yang lebih besar. Permen biasanya dimakan sebagai makanan ringan atau sebagai penghilang dahaga.

Apakah ada permen cokelat?

Permen coklat adalah permen yang terbuat dari cokelat batangan atau bubuk coklat yang dicampur dengan bahan-bahan lain seperti gula, sirup, dan pemanis lainnya untuk membuat permen yang memiliki rasa coklat. Permen coklat biasanya juga mengandung bahan seperti susu, mentega, dan minyak nabati untuk menambah rasa dan tekstur permen. Permen coklat dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan sering dijual dalam kemasan individu atau dalam kemasan yang lebih besar. Permen coklat juga dapat ditemukan dalam berbagai variasi rasa, seperti cokelat hitam, cokelat putih, dan cokelat alpukat.

Chocolate candy bar atau cokelat batangan, permen atau cokelat?

Permen cokelat batangan adalah permen yang terbuat dari cokelat batangan atau bubuk coklat yang dicampur dengan bahan-bahan lain seperti gula, sirup, dan pemanis lainnya untuk membuat permen yang memiliki rasa coklat. Jadi, permen cokelat batangan adalah permen, bukan cokelat batangan. 

Cokelat batangan hanyalah bahan utama yang digunakan untuk membuat permen cokelat batangan, sedangkan permen cokelat batangan adalah makanan yang terbuat dari cokelat batangan dan bahan-bahan lain yang dicampur dan dicetak atau dicetak dengan mesin khusus menjadi bentuk yang berbeda-beda.

Kesimpulan

Permen cokelat dapat dikategorikan sebagai salah satu jenis permen yang terbuat dari cokelat batangan atau bubuk coklat yang dicampur dengan bahan-bahan lain seperti gula, sirup, dan pemanis lainnya untuk membuat permen yang memiliki rasa coklat. Permen cokelat termasuk dalam kategori permen yang mengandung cokelat sebagai bahan utamanya, dan dapat ditemukan dalam berbagai variasi rasa seperti cokelat hitam, cokelat putih, dan cokelat alpukat. Selain itu, permen cokelat juga dapat dibedakan berdasarkan teksturnya, seperti permen cokelat yang memiliki tekstur krim atau permen cokelat yang memiliki tekstur karet. Jadi, permen cokelat merupakan salah satu subkategori dari permen yang terbuat dari cokelat.


Referensi tulisan: Foods Guy
64m64n9s
BrickLesnar
MUF0REVER
MUF0REVER dan 24 lainnya memberi reputasi
25
8.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.