harrywjyy
TS
harrywjyy
Ngerasa Gak Akhir-akhir Ini Udara Dingin Banget? Begini Penjelasan BMKG!

Sumber Gambar

Akhir tahun seperti ini adalah saat di mana kita memasuki musim hujan. Dan biasanya ketika musim hujan, suhu pun ikut turun. Udara dingin berembus di mana-mana. Tak terkecuali kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

Tapi apakah kalian merasa bahwa akhir-akhir ini cuaca sedang dingin-dinginnya. Terutama yang di Jabodetabek seperti TS ini. Apalagi kalau pagi. Bahkan TS sempat sakit karena cuaca dingin yang tidak biasa ini.

Cuaca akhir tahun memang seringkali dingin, tapi biasanya tidak sampai sedingin ini. Entah mengapa kali ini dinginnya beda aja. Dan hal ini pun banyak dibenarkan oleh para warganet di sosmed yang mulai berspekulasi. Daripada membaca spekulasi netizen, lebih baik kita simak langsung penuturan dari BMKG terkait cuaca dingin akhir-akhir ini.


Sumber Gambar

Dan ternyata, BMKG pun membenarkan adanya cuaca dingin tak biasa yang melanda akhir-akhir ini. Mereka juga menyebut bahwa cuaca dingin yang terjadi kali ini memang berbeda tidak seperti akhir-akhir tahun sebelumnya.

Menurut mereka ini bukanlah fenomen yang rutin terjadi setiap tahun, jadi wajar warganet dan masyarakat shock dengan fenomena ini. Lantas apa yang membuat cuaca jadi sedingin ini di Jakarta khususnya?

Salah satunya jelas karena musim penghujan yang sudah datang. Tapi ada faktor lain yaitu karena tutupan awan di langit yang cukup luas, banyak dan tebal. Hal ini membuat sinar dari matahari yang memasuki bumi menjadi terhambat. Itulah mengapa cuaca jadi tidak sepanas biasanya.


Sumber Gambar

Tutupan awan bukan satu-satunya penyebab mengapa akhir-akhir ini suhu begitu dingin. Adanya tiupan angin yang kencang juga mendukung suhu dingin yang terus menetap selama beebrapa hari terakhir. Maka sangat cocok keluar dengan mengenakan jaket windbreaker.

BMKG juga menyatakan cuaca seperti ini bisa bertahan hingga satu minggu ke depan. Jadi bersiap saja dan tetap jaga kesehatan. Pakai pakaian hangat dan jika tidak terlalu urgent, lebih baik di rumah sih. Tidur dan selimutan. Hehe.

Apalagi nanti mau tahun baru nih, bakal banyak orang berkegiatan di luar rumah. Selalu pakai pakaian hangat dan tetap sehat deh buat semuanya. Semoga segera normal kembali cuaca dingin ini ya.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Kalau di daerah kalian seberapa dingin nih cuacanya? Kalian lebih suka dingin begini atau cuaca biasa saja?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 30-12-2022 15:19
MUF0REVERZeroAgusLie007
AgusLie007 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
16.8K
258
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.5KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.