kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Pemprov Jabar: Pemeliharaan Masjid Raya Al-Jabbar Akan Gunakan Pajak Rakyat
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov Jabar, Dedi Taufik, menyebut Masjid Raya Al-Jabbar tak akan dapat rampung dibangun tanpa adanya pajak dari masyarakat. Dia pun menyebut pemeliharaan masjid itu ke depannya akan menggunakan pajak rakyat.

"Ke depan, juga pastinya akan ada biaya pemeliharaan yangpastinya bersumber dari pajak masyarakat," kata dia melalui keterangannya pada Kamis (29/12).

emoticon-Cape d...

Dedi tak menyebut secara rinci nominal biaya yang dibutuhkan untuk pemeliharaan masjid. Untuk pembangunan saja masjid itu menghabiskan biaya mencapai angka Rp 1,2 triliun.


Perbesar
Pekerja menyelesaikan pembangunan bagian dalam Masjid Al Jabbar di Cimincrang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).  Foto: Raisan Al Farisi/Antara Foto

Meski membutuhkan biaya yang besar, dia berharap masjid itu dapat dipakai oleh masyarakat tak hanya untuk beribadah.

"Spiritnya kebersamaan, kita bisa salat berjemaah salat subuh berjemaah selain itu juga kita bisa menikmati keindahan dan kenyamanan lingkungan masjid," ucap dia.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dalam keterangan tersebut mengatakan Masjid Raya Al-Jabbar dibangun melalui perjalanan panjang. Ribuan orang dilibatkan dalam pembangunan masjid tersebut.


Perbesar
Masjid Al Jabbar di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Dok. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat

"Membangun ini (Masjid Raya Al-Jabbar) bukan supermantapi super team. Bukan kerja saya, tapi kerja ribuan orang," ujar dia.

Sementara, Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Pemprov Jabar, Bambang Tritoyuliono, mengatakan Masjid Raya Al-Jabbar punya banyak ornamen yang unik seperti di bagian kubah seluas 1 hektare 99x100 meter persegi yang dibangun tanpa tiang penyangga. Dengan begitu, bebannya hanya dibebankan kepada struktur tulangan plafon.

"Insyaallah tanggal 30 Desember 2022, Masjid Raya Al-Jabbar akan diresmikan. Masjid itu terapung di atas danau, punya struktur plafon tanpa tiang, ornamennya banyak sekali handmade karya anak-anak Jawa Barat yang mempunyai nilai seni yang luar biasa," kata dia.

Sumber


Satu satunya cara untuk melawan Komunalisme akut dan Coward mentality umat islam adalah: SHOLAT SENDIRIAN DI RUMAH (Kecuali Sholat Jum'at).

Komunalisme ini membuat ekspansi pembangunan masjid nggak terkendali dan akan terus berlanjut, Ritual juga semakin overdosis yang butuh dana besar akhirnya melupakan Pengembangan umat islam secara personal baik pendidikan, keluarga,  bisnis, kesehatan.

hasilnya mudah ditebak: 

Semakin islami, semakin terbelakang & Semakin religous, semakin miskin. 

Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 30-12-2022 05:59
antiketek
Proloque
anu.ku.l
anu.ku.l dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.1K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.