harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Modus Begal Di Malam Hari, Waspada Gan! Jangan Sampai Tertipu!

Sumber Gambar

Begal masih menjadi salah satu hal yang ditakuti banyak orang ketika keluar malam. Mereka dikenal tak ragu dan tak segan menyakiti kita demi mendapatkan apa yang mereka mau. Itulah yang membuat begal lebih ditakuti ketimbang rampok biasa.

Tapi hati-hati, begal juga memiliki banyak modus. Modus-modus ini yang kerap kali menipu kita, di saat kita terkecoh maka begal akan datang menyerang dari arah tak terduga. Untuk itu kita perlu melindungi diri dengan mengetahui modus-modus mereka.

Berikut ini adalah modus begal yang TS dapatkan dari cerita-cerita teman TS!



1. Pohon Tumbang

Di jalan-jalan perkampungan, trik ini seringkali digunakan para begal untuk menipu para korbannya. Biasanya terjadi di jalanan yang jarang dilewati orang. Mereka akan memblokir jalan dengan pohon atau kayu besar, seolah-olah baru saja ada pohon tumbang.

Otomatis motor atau mobil yang lewat akan berhenti, minimal melambatkan laju kendaraannya. Bahkan yang paling apes, sampai turun untuk sekedar mengecek keadaan. Saat kita tertipu inilah begal beraksi dan mengepung kita.

Satu-satunya cara untuk lolos dari perangkap ini adalah, jangan lewat jalan sepi! Apalagi mobil yang agak susah untuk putar balik. Kalau motor mungkin masih bisa putar balik, itu pun kesempatan selamatnya masih kecil menurut TS.

2. Habis Bensin

Modus ini juga kerap kali dipakai para begal untuk menjalankan aksinya. Biasanya mereka akan berakting habis bensin dengan mendorong motornya di malam hari demi memancing perhatian para pengendara supaya berhenti dan menolong.


Sumber Gambar

Biasanya mereka berjumlah dua orang, ketika sedang lengah salah satu dari mereka akan berusaha melumpuhkan kita. Entah dengan pukulan atau dengan bius. Tapi ada juga yang langsung to the point menodongkan senjata tajam atau mengalungkan celurit ke leher korban.

Modus ini sangat merugikan. Bagaimana jika ada orang yang benar-benar kehabisan bensin? Gara-gara modus ini nanti orang-orang jadi enggan menolong karena takut dibegal.

3. Jeratan Benang

Nah yang satu ini pernah kejadian di deket tempat TS nih di Depok. Yaitu dengan modus benang. Kalau sudah kena ini, sulit buat melarikan diri. Dan modus ini juga cukup berbahaya nih gan. Biasanya akan ada dua orang di kedua sisi jalan yang membentangkan benang di jalan raya.

Ketika ada motor lewat, benang itu mereka angkat sehingga seketika pengendara yang lewat akan terjerat benang dan terjatuh. Biasanya benang itu menjerat bagian leher atau sekedar mengenai badan motor saja.


Sumber Gambar

Tapi akibatnya, motor bisa langsung jatuh dan mencelakai pengendara. Saat itulah, para pelaku langsung membawa motor yang masih menyala itu.

Ya itulah beberapa modus begal yang bisa TS bagikan kepada kalian. Intinya, kejahatan terjadi karena adanya kesempatan. Selalu waspada dan kalau pulang malam, lebih baik ambil cara aman yaitu lewat jalanan yang ramai. Mau itu lebih jauh sekali pun, biar lambat yang penting selamat. Semoga informasi ini berguna dan meningkatkan kewaspadaan kita ya.

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Kalau kalian ada modus lain yang belum TS sebutkan, silakan di share untuk menambah pengetahuan kita semua ya gan!

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
redvelvet666
iblast867583
aditmaukemana
aditmaukemana dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.5K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.