Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cokro.tvAvatar border
TS
cokro.tv
Pimpin Jawa Tengah Dua Periode, Gubernur Ganjar Pranowo Raih Banyak Penghargaan
Pimpin Jawa Tengah Dua Periode, Gubernur Ganjar Pranowo Raih Banyak Penghargaan

TRIBUNJATIM.COM, SEMARANG – Dua periode memimpin Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo banyak menorehkan prestasi di tingkat regional maupun nasional.

Berbagai penghargaan telah berhasil diraih provinsi dengan jumlah penduduk hampir 35 juta jiwa itu. Tercatat dalam waktu satu tahun ini, Ganjar telah membawa Jawa Tengah meraih setidaknya 30 penghargaan.

Meski meraih banyak prestasi dan penghargaan selama tahun 2022 ini, Ganjar Pranowo tetap membumi.

Dalam berbagai kesempatan usai menerima penghargaan, gubernur berambut putih itu selalu mengatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja keras kawan-kawan di Pemprov Jateng dan bupati/walikota, serta seluruh masyarakat Jawa Tengah. Ia menilai penghargaan yang didapatkan saat ini merupakan pendorong agar ke depan bisa lebih baik lagi.

“Banyak peran yang ditorehkan oleh kawan-kawan di sana sehingga Jawa Tengah bisa menjadi yang terbaik. Prestasi ini tentu tidak lepas dari kerja kawan-kawan siang-malam. Inovasi dari kawan-kawanlah yang membuat Jawa Tengah bisa berprestasi. Kita tidak boleh terlena. Ada tanggung jawab besar dari setiap penghargaan yang diterima, artinya kita masih harus bekerja keras untuk menjadi lebih baik. Initinya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Tengah,” kata Ganjar dalam berbagai kesempatan.

Pimpin Jawa Tengah Dua Periode, Gubernur Ganjar Pranowo Raih Banyak Penghargaan

Berikut deretan penghargaan yang diterima Ganjar Pranowo dan Provinsi Jawa Tengah selama tahun 2022:

1. 17 Januari 2022: Ganjar Pranowo menerima tiga penghargaan dari Baznas RI, yaitu sebagai Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia, Provinsi dengan koordinasi pengelolaan zakat terbaik BAZNAS RI, Provinsi/Kabupaten/Kota dengan inovasi pengumpulan zakat terbaik. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Baznas RI Nur Ahmad di The Sultan Hotel Jakarta.

2. 18 Januari 2022: Menerima penghargaan Terbaik Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2021 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo karena Jateng berhasil mendapat nilai terbaik dari 17 provinsi lain dan membuat beragam program kredit usaha rakyat dengan menggandeng partisipasi berbagai pihak.

3. 17 Maret 2022: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Koalisi Dog Meat-Free Indonesia atas keseriusannya dalam mendukung kampanye bebas daging anjing di Provinsi Jawa Tengah.

4. 25 Maret 2022: PWI Jateng memberikan penghargaan diberikan atas dedikasi Ganjar Pranowo dalam meningkatkan kemampuan wartawan melalui kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rutin dilaksanakan di Jawa Tengah.

5. 26 Maret 2022: Penghargaan Influencer Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional di Jawa Tengah dari Kapolri karena Povinsi Jawa Tengah memberikan dukungan terhadap Polri dalam penerapan ETLE.

6. 5 April 2022: Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan SAKIP AWARD 2021 dari Kemenpan-RB. Provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo itu menerima SAKIP Award dengan nilai A, sama seperti tahun sebelumnya.

7. 20 April 2022: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meneirma penghargaan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) karena aktif melakukan beragam inovasi dan mendorong terbentuknya BRIDA di setiap kabupaten/kota di Jawa Tengah.

8. 24 Mei 2022: Penghargaan Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja Terbaik 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan. Menaker Ida Fauziah saat menyerahkan penghargaan mengatakan Gubernur Ganjar Pranowo dinilai berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah Jawa Tengah.

9. 25 Mei 2022: Gubenur Ganjar Pranowo menerima penghargaan Opini WTP ke-11 BPK RI. Kepala BPK RI perwakilan Jateng, Ayub Amali, saat menyerahkan penghargaan menjelaskan BPK melihat adanya efektifitas aplikasi samsat online dan kepenatausahaan aset. BPK juga melihat terjadi peningkatan SilPA (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran) 66 persen dari tahun sebelumnya. SiLPA Jateng tahun 2021 adalah Rp1,43 triliun.

10. 14 Juni 2022: Penghargaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dari BPKP. Kepala BPKP Jateng, Tri Handoyo, saat penyerahan penghargaan kepada Ganjar Pranowo mengatakan kualitas sistem pengendalian internal dinilai baik sehingga SDM di Pemprov Jateng dapat mencapai tujuan secara efektif, efisien, dan taat kepada regulasi.

11. 14 Juni 2022: Gubernur Ganjar Pranowo juga menerima Penghargaan Manajemen Risiko Indeks Level III dari BPKP. Pemprov Jateng dinilai sudah melakukan pengelolaan risiko yang jumlahnya banyak dengan baik. Tidak banyak provinsi di Indonesia yang bisa mencapai level III.

12. 20 Juli 2022: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jawa Tengah berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori pemerintah provinsi, diikuti Jawa Barat peringkat dua, dan Jawa Timur peringkat tiga.

13. 14 Agustus 2022: menerima penghargaan sebagai Provinsi dengan Produksi Padi Terbesar Kedua Tingkat Nasional tahun 2021. Penghargaan dari Kementerian Pertanian itu diberikan karena Ganjar berhasil mendorong produksi padi di Jawa Tengah mencapai 9.618.657 ton.

14. 6 September 2022: Gubernur Ganjar Pranowo menerima tiga penghargaan sekaligus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pertama, Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian . Kedua, peringkat 4 atas capaian dalam Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, peringkat 4 atas capaian dalam Implementasi Penerapan Manajemem Kinerja.

15. 9 September 2022: Gubernur Jawa Tengah menerima penghargaan dalam Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2022 yang diselenggarakan oleh Jawa Pos. Direktur Jawa Pos Semarang, Baehaqi, menjelaskan, penghargaan ini dilandasi oleh keinginan untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berjasa memajukan negeri Indonesia, khususnya di Jateng. Terlebih pada era globalisasi dan digitalisasi seperti sekarang, semua dapat dengan mudah mendapat berbagai informasi secara cepat melalui berbagai platform media maupun media sosial.

16. 9 September 2022: Gubernur Ganjar Pranowo berhasil membawa Provinsi Jawa Tengah mendapatkan penghargaan Lima Besar Nominasi Layanan Investasi Terbaik 2022 dari BKPM. Dalam uji petik diperoleh kesimpulan bahwa ada komitmen pemimpin yang bisa menyelaraskan seluruh OPD untuk mendukung kesuksesan di sektor investasi dan sarana dan prasarana yang nyaman, serta respon pemangku kebijakan yang cepat.

17. 12 Oktober 2022: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencetak hatrick karena memperoleh gelar tiga kali berturut-turut menyabet titel terbaik pertama pada ajang anugerah layanan investasi (ALI) 2022.

18. 21 Oktober 2022: Jawa Tengah meraih dua penghargaan dari Dewan Energi Nasional (DEN). Yakni, kategori Daerah Tercepat Pertama Penetapan Perda RUED (Rencana Umum Energi Daerah) dan Peringkat kedua Kategori Daerah yang Paling Aktif Mengkampanyekan Energi Bersih.

19. 28 Oktober 2022: Gubernur Ganjar Pranowo menerima penghargaan Nawacita Award Kategori Pembangunan Daerah Media Nawacita Indonesia.

20. 6 Desember 2022: Pemerintah Jawa Tengah kembali menerima predikat A dalam Hasil Evaluasi Reformasi di tahun 2022 dari Kementerian PANRB RI. Sebelumnya, provinsi yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo ini sudah empat kali mendapat predikat A pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) berturut-turut sejak 2018 lalu.

21. 7 Desember 2022: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan dalam Anugerah Penghargaan Perempuan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

22. 13 Desember 2022: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah pembina HAM terbaik. Kepemimpinan Ganjar mampu membuat 60 persen lebih kabupaten/kota di Jawa Tengah peduli pada Hak Azasi Manusia (HAM).

23. 14 Desember 2022: Gubernur Ganjar Pranowo kembali berhasil membawa Jawa Tengah sebagai pemerintah provinsi terbaik dalam keterbukaan informasi publik.

24. 16 Desember 2022: Provinsi Jawa Tengah menyabet juara pertama Railway Safety Awards 2022. Ajang ini merupakan apresiasi dari Kementerian Perhubungan bagi daerah yang ikut serta dalam pengamanan perlintasan sebidang perjalanan kereta api. Penghargaan tersebut diberi nama Abunawa Tama Sakatha Nirmala yang berarti Anugerah Utama Perkeretaapian yang Berkeselamatan.

25. 20 Desember 2022: Provinsi Jawa Tengah terpilih sebagai penyelenggara jalan terbaik oleh Kementerian PUPR. Dari hasil penilaian Kinerja Bidang Kebinamargaan dalam Penyelenggaraan Jalan, Jawa Tengah berada pada posisi teratas di Indonesia.

26. 23 Desember 2022: Jawa Tengah kembali terpilih sebagai provinsi terinovatif oleh Kementerian Dalam Negeri dalam Innovative Government Award (IGA) 2022

https://jatim.tribunnews.com/amp/202...ak-penghargaan

Alhamdulillah dapat banyak penghargaan ya emoticon-Shakehand2
s.c.a.
j4l0e
sc5
sc5 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.