• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan Youtube Channel Indonesia yang Paling Asyik ditonton Menurut Ane, Kalau Agan?

xianying21Avatar border
TS
xianying21
Deretan Youtube Channel Indonesia yang Paling Asyik ditonton Menurut Ane, Kalau Agan?


Di Youtube kita bisa bebas memilih tontonan yang kita favoritkan, tidak seperti di tv yang hanya itu-itu saja. Meskipun di Youtube Indonesia jajaran channel dengan subsrciber terbanyak kualitasnya dipertanyakan, namun bukan berarti semua Youtube Channel Indonesia itu jelek semua. Ada beberapa Youtube Channel Indonesia yang menurut ane asyik untuk ditonton. Beberapa di antaranya bahkan bukan cuma menghibur tapi juga menambah ilmu pengetahuan.

Berikut ini adalah deretan Youtube Channel Indonesia yang paling asyik untuk ditonton dan disubscribe menurut ane.

Tara Arts Game Indonesia (Gaming)


Tara Arts adalah salah satu pionir Youtuber Indonesia yang sudah ada sejak 2009 namun Tara Arts Game Indonesia baru ada pada akhir tahun 2013. Diwantara Anugerah Putra, pemilik channel ini memfokuskan pada dunia gaming. Ada pun di channel lainnya dia kerap membuat film pendek dan sketsa komedi.

Sekarang sih lebih sering live streaming dibandingkan recording. Mungkin karena duitnya lebih gede.

The Lazy Monday (Gaming)


The Lazy Mondey adalah channel seputar informasi video game dengan pembahasan yang komperhensif. Mulai dari review game, berita game, review konsol dan laptop gaming, dan masih banyak lagi semuanya dibahas di channel ini.

The Lazy Monday juga pernah membahas konsol-konsol retro untuk menambah pengetahuan tentang sejarah dunia gaming kepada gamer zaman sekarang.

Jagat Review (Teknologi, Review Gadget)


Channel seputar teknologi yang membahas seputar gadget dan komputer secara mendalam dan bahasa yang mudah dipahami. Di channel ini juga dibahas seputar PC gaming dan cara merakitnya. Review gadget di Jagat Review sangat detail sampai ke akar-akarnya dan inilah yang membedakan konten review Jagat Review dengan channel lainnya.

Sobat Hape (Review Gadget)


Sekedar informasi, pemilik channel Sobat Hape yaitu Mouldie adalah mantan Kaskuser. Channel Sobat Hape sudah ada sejak 2012 dengan membahas review gadget. Gaya review Sobat Hape adalah disertai dengan joke ala bapak-bapak dan meroasting hape jelek dengan gaya.

Denny Sumargo (Podcast)


Ada banyak artis yang membuat konten podcast di Youtube dan salah satunya adalah Denny Sumargo. Gaya pembahasan Denny Sumargo tidak membosankan sehingga cukup asyik untuk ditonton. Sebenarnya tergantung narasumbernya juga.

Kok Bisa? (Ilmu Pengetahuan)


Channel ini adalah channel berbagai ilmu pengetahuan yang dikemas secara menarik yaitu lewat narasi dan animasi yang sangat mudah dimengerti. Pembahasannya mulai dari sejarah dan sains dibahas secara menghibur.

Raditya Dika (Komedi, Vlog, Entertainment)

Dari semua channel vlog artis yang ane tonton ya cuma channelnya Raditya Dika. Isi kontennya sekarang banyak perang makanan bersama Pandu Winoto sambil ngobrol dengan bintang tamu yang datang. Dulu isi kontennya juga ada cerita horor.

Guru Gembul (Pengetahuan, filsafat, dll)


Channel Guru Gembul baru ane subscribe sejak 2021 karena memang namanya baru naik. Dia orang cerdas karena mampu bernarasi tanpa teks dengan durasi yang panjang. Pembahasan yang dibahas pun mulai dari politik, agama, sejarah, sampai dengan filsafat. Guru Gembul mampu membuka fakta-fakta dengan logika yang disampaikannya.

Helmy Yahya Bicara


Kalau ingin podcast yang memang jauh dari sensasi ya channel ini jawabannya. Karena narasumber yang didatangkan bukanlah tukang cari sensasi. Di sini Helmy Yahya juga sering berbagai trivia untuk menambah pengetahuan baru dari berbagai bidang.

Nah, itu dia gan. Kalau agan channel apa aja nih? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
over.power
ibelindua
bigjerro
bigjerro dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.